Pohon Tumbang Ganggu Arus Lalulintas

KEPAHIANG, BE – Selama musim penghujan banyak pohon di pinggir jalan tumbang. Sayangnya Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) minim pengawasan. Tak jarang pohon tumbang ini mengakibatkan terganggunya arus lalulintas.
Seperti yang terjadi di daerah pegunungan jalan lintas Kepahiang-Benteng. Pohon dengan diameter hampir sepaha orang dewasa tumbang dan menutup sebagian badan jalan. Ironisnya kondisi ini dibiarkan saja sehingga mengakibatkan arus lalulintas di daerah itu menjadi terganggu.

“Pohon tumbang ini sudah sejak tadi pagi, akibatnya jalan di sini hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan saja sehingga mengakibatkan arus lalu lintas terganggu,” ujar Rahman (30) salah seorang pengguna jalan di daerah itu.

Dikatakannya, dengan kondisi ini harusnya instansi terkait bisa tanggap sehingga kemacetan tidak terjadi. Apalagi kondisi jalan yang menanjak dan menikung tentunya sangat menyusahkan para pengguna jalan.

“Kondisi jalan disini kan curam, harusnya instansi terkait sudah melakukan pembenahan pohon tumbang dijalan ini,” jelasnya.
Sementara itu salah seorang pengguna jalan yang lainnya Rizal (32) menyampaikan kondisi pohon tumbang di daerah jalan pegunungan ini sudah sering terjadi. Menurutnya dirinya sangat berhati-hati sekali apabila melewati jalan pengunungan ini apabila dalam kondisi hujan karena sering sekali terjadi pohon tumbang ataupun longsor.

“Memang didaerah jalan ini sering terjadi pohon tumbang dan kadangkala longsor sehingga apabila melewati jalan ini kita perlu sangat waspada,” katanya.(505)