Pohon Tumbang, 3 Mobil Nyaris Ringsek

pohon tumbang (1)

KEPAHIANG, BE – Tiupan angin kencang yang terjadi di Kepahiang Kamis (7/5) siang sekitar pukul 11.25 kemarin, mengakibatkan pohon pelindung di depan kantor Bupati Kepahiang tumbang. Akibatnya sebanyak 3 mobil milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) nyaris saja ringsek. Untungnya pohon pelindung yang tumbang tersebut hanya sebagiannya saja.
“Saya biasa parkir dibawah pohon ini, tadi pohon tumbang terjadi secara tiba-tiba,” ujar salah seorang PNS Sekretariat Pemkab Kepahiang Helti.
Hal senada juga disampaikan oleh, Epi menurutnya peristiwa pohon tumbang ini sempat membuat panik dirinya. Ini karena dirinya juga memarkirkan mobil miliknya dibawah pohon pelindung tersebut.
“Untungnya tadi posisi mobol saya agak jauh, sehingga pas pohon tumbang tidak sampai kemobil saya,” ujar Epi yang merupakan warga Kelurahan Dusun Kepahiang ini.
Sementara itu, pohon tumbang ini mengakibatkan beberapa PNS dan beberapa petugas kesehatan yang tengah berada dilapangan upacara Pemkab Kepahiang menjadi heboh. Ini lantaran peristiwa pohon tumbang ini bertepatan dengan upacara penutupan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) se-Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kepahiang.
“Untung saja pohon tumbang ini cepat dievakuasi oleh personil Satpol PP, sehingga kendaraan yang tertimpa bisa dievakuasi,” ujar Rahman salah seorang pegawai Pemkab Kepahiang.(505)