Podium Pertama Bikin Bradl Makin Pede

162941_590020_Stefan_BradlMONTEREY – Tak hanya Marc Marquez yang bahagia dengan hasil balapan MotoGP seri Laguna Seca, Amerika Serikat (AS), Senin (22/7). Stefan Bradl juga tak kalah gembira. Sebab, pembalap LCR Honda tersebut sukses finish di posisi kedua.

Itu merupakan podium pertama sepanjang sejarah keikut sertaan Bradl di balapan MotoGP. Tak heran, hasil positif tersebut langsung mendongkrak semangatnya dalam menyelesaikan sisa seri di balapan musim ini.

“Podium pertama adalah hal yang paling sulit. Hal-hal lainnya akan datang lebih mudah. Tekanan menjadi sangat tinggi ketika saya selalu hampir naik podium. Ini penting untuk saya dan tim di sisa seri musim ini,” tegas Bradl seperti dilansir laman Crash, Selasa (23/7).

Hasil baik tersebut akan coba diulanginya di balapan Indianapolis, AS 18 Agustus mendatang. Menurutnya, peluang untuk mengulangi catatan impresif tersebut terbuka lebar. Dalam tiga balapan terakhir, dia merasa selalu tampil lebih improve.

Bradl bertekad tampil maksimal di fase kualifikasi. Cara itu dianggap ampuh untuk mendapatkan hasil baik di balapan resmi. Di Laguna Seca, Bradl memulai balapan dari pole position. Hasilnya, dia mampu finish di urutan kedua di akhir balapan.

“Ini merupakan sinyal yang bagus untuk kami. Dalam tiga balapan terakhir, saya memang selalu menunjukkan perkembangan berarti. Saya makin dekat ke podium dan akhirnya benar-benar bisa melakukannya,” tegas Bradl. (jos/jpnn)