PO SAN Hadirkan Aplikasi BUZZit

JOS HENDRI/BE :
SIMBOLIST : Serah terima kunci bus secara simbolist dari Mr. Jung WooPark kepada Komisaris Utama PT. SAN Putra Sejahtera H. Hasanuddin Adnan.

Pesan Tiket Bus Semakin Mudah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) menghadirkan aplikasi BUZZit. Melalui aplikasi ini, penumpang bus dapat membeli tiket cukup melalui Smartphone tanpa harus ke loket. Direktur Utama PT San Putra Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan mengatakan, aplikasi BUZZit memudahkan pelanggan untuk membeli tiket Bus. Ini dilakukan PO SAN dalam upaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan Aplikasi BUZZit, pelanggan dapat dengan mudah membeli tiket dan langsung memilih tempat duduk yang diinginkan sesuai titik naik dan turun,” kata Sani, kemarin (1/12).

Ia mengaku, bagi pengguna Android, aplikasi BUZZit dapat diunduh di Google Playstore. Sementara bagi pengguna Iphone, dapat memesannya di www.buzzit.co.id. “Dengan meningkatnya layanan ini, kami berharap masyarakat kembali menggunakan bus untuk keperluan transportasi antar kota dan antar provinsi,” ujar Sani.

Selain menghadirkan layanan pemesanan tiket berbasis aplikasi, PO SAN juga menambah jumlah armada angkutan bus dari 94 unit yang beroperasi. Bahkan PO SAN telah membeli tujuh unit bus baru terdiri dari empat unit Mercedes Benz OC 500RF 2542 dan tiga unit Mercedes Benz O500RS 1836. Dimana ketujuh bus ini menggunakan karoseri Laksana, satu-satunya karoseri di Indonesia yang telah lulus ECE R66 Rolling Test. “Untuk mesin kami menggunakan Mecedes Benz, karoseri menggunakan Laksana dan AC menggunakan Thermo King. Ini semua kami lakukan untuk masyarakat, karena kami ingin yang terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

PERKENALKAN : Prosesi Launching Aplikasi BUZZit melalui Handscreen Ke LED di atas panggung oleh Direktur Utama PT. SAN Putra Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan dan Wakil Direktur Utama (VP) PT. SAN Putra Sejatera, Kurnia Lesari Adnan. Minggu (02/12) di Pool PO. SAN Rawamakmur Jl. Kalimantan, Kota Bengkulu.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mengapresiasi, layanan maksimal yang diberikan oleh PO SAN kepada masyarakat. Ia berharap dengan semakin maksimalnya layanan tersebut diharapkan dapat membuat masyarakat menggunakan angkutan BUS lagi. “Sekarang banyak orang naik pesawat, tapi sebenarnya BUS itu tidak kalah dengan pesawat, malah jauh lebih aman dibandingkan angkutan udara,” kata Rohidin.

Selain itu, Ia mengaku, PO SAN di era teknologi yang semakin berkembang ini, terus memperbarui layanannya. Ia meyakini dengan hadirnya aplikasi BUZZIT yang telah diluncurkan oleh SAN bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memesan tiket bus. “Kalau dulu mesan tiket harus datang ke Loket, sekarang setelah ada aplikasi BUZZIT tidak perlu datang ke loket, cukup pesan lewat aplikasi, lebih mudah dan simple,” tutupnya.(999)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*