PNS Rejang Lebong Diharuskan Pakai Peci Setiap Hari Rabu

CURUP, bengkuluekspress.com – Pemkab Rejang Lebong (RL) di awal tahun 2017 ini terus menggalakkan berbagai inisiatif untuk mencermikan RL sebagai Kota Relegius. Selain, mengajak PNS shalat subuh berjama’ah, Pemkab juga mengharuskan pegawai di lingkungan Pemda RL untuk mengenakan peci setiap hari rabu.

Disampaikan, Sekda RL, RA Denni, pada hari Rabu, selain mengenakan seragan putih hitam, para pegawai lelaki juga diharuskan mengenakan peci.

“Sedangkan untuk pegawai perempuan yang Muslim, juga diharuskan mengenakan jilbab, sementara untuk yang non muslim, diharapkan dapat menyesuaikan,” ujarnya, Selasa (17/01/2017).

Sekda menambahkan, mengenakan seragam putih hitam disertai peci untuk kaum laki laki dan jilbab untuk kaum perempuan merupakan salah satu upaya pihak Pemkab RL untuk mencermikan RL sebagai kota Relegius.

“Dengan itu semua, kita juga berharap tidak hanya seragam yang mencermikan kerelegiusan mereka, namun dengan mengenakan seragam tersebut juga dapat menjadi pengingat bagi mereka, untuk tetap bersikap layaknya seorang muslim sejati, baik tingkah lakunya maupun amanahnya terhadap tanggung jawab yang ia emban dalam pekerjaannya, supaya dapat lebih baik dan maksimal,” pungkas Denni.(Ade)