PNS Pemprov LamarJabatan Kadinkes

Bakti/Bengkulu Ekspress PNS BPSDM Provinsi Bengkulu, Asmara Hadi (kanan) menyerahkan berkas pendaftaran eselon II di kantor BKPSDM Benteng, kemarin (18/7).

BENTENG, Bengkulu Ekspress– Menyisakan waktu beberapa hari lagi jelang penutupan penerimaan berkas seleksi jabatan eselon II di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), baru 1 (satu) orang pegawai negeri sipil (PNS) menyerahkan berkas, Kamis (18/7).

Pendaftar pertama berasal dari PNS BPSDM Provinsi Bengkulu, Asmara Hadi SKM MSi. Mantan pejabat di RSMY Bengkulu ini mengantarkan berkas pendaftarannya ke Sekretariat Panitia Seleksi di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSM) Kabupaten Benteng.

“Pada hari ini (kemarin,red), 1 orang peserta telah menyerahkan berkas,” kata Kabid Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng, Rahmad Apriadi SSTP melalui Kasubid Pengembangan Karier dan Promosi, Siharmen SIP MM.

Informasi yang berhasil diperoleh Bengkulu Ekspress, Asmara Hadi mendaftar sebagai calon Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Benteng yang telah mengalami kekosongan kurang lebih 1 tahun terakhir ini.”Selain melamar pada jabatan Kepala Dinkes, Asmara Hadi juga melamar jabatan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng,” tambahnya.

Panelusuran Bengkulu Ekspress, penyampaian berkas pendaftaran memang banyak belum dilakukan oleh para pejabat. Selain masih melihat antusias dari sesama pejabat eselon III, peserta juga membutuhkan waktu untuk melengkapi syarat yang telah ditentukan.”Diprediksi, pelamar akan membludak pada hari Jumat (18/7) hari ini,” bebernya.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, pendaftaran peserta seleksi berlangsung 8-22 Juli 2018. Sesuai dengan ketentuan, setiap jabatan paling tidak diikuti oleh 4 orang peserta. Jika kurang dari 4 orang, pendaftaran akan diperpanjang selama 7 hari kerja.”Berkas ditunggu oleh tim sekretariat panitia seleksi paling lambat pada pukul 12.00 WIB, Senin (22/7),” tandas Siharmen.

Setidaknya ada10 jabatan pimpinan tinggi pratama akan diseleksi. Yaitu, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Damkar, Kepala Dinas Dikpora, Kepala DLH, Kepala Dinkes, Kepala Disparbud, Kepala BKPSDM, Kepala Kesbangpol, Kepala BKD dan Kepala Pelaksana BPBD Benteng.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*