PNS Kejari dan Dukcapil Benteng Positif Covid-19

Direktur RSUD Benteng, dr Hillen Widyastuti

BENTENG,bengkuluekspress.com – Sebanyak 7 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus korona (Covid-19). Terdiri dari 4 orang PNS pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan 3 orang PNS kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Benteng.
Mencegah agar Covid-19 tak meluas, seluruh PNS Dukcapil dan Kejari Benteng menjalani pemeriksaan dan pengambilan sampel uji swab PCR di RSUD Benteng, Jumat (11/6).
“Sebelumnya, sudah dilakukan swab antigen oleh tim medis dari Puskesmas Karang Tinggi dan RSUD Benteng. Hasilnya, 3 PNS Kejari dinyatakan positif dan dilakukan pemeriksaan swab PCR,” kata Direktur RSUD Benteng, dr Listikarini Hillen Widyastuti.

Diungkapkan Hillen, tak hanya PNS yang diambil sampelnya. Termasuk juga para honorer yang bertugas di instansi tersebut. Hasil pendataan, ada sebanyak 32 orang dari kantor Kejari Benteng dan 31 orang dari Dinas Dukcapil Benteng.
“Pada hari ini, kami juga menerima permintaan swab dari Puskesmas Lubuk Arga Indah II sebanyak 4 orang, Puskesmas Lubuk Unen dan tim medis dari RSUD Benteng,” tambah Hillen.

Setelah pengambilan sampel selesai, sambungnya, sampel akan langsung dikirim ke RSMY Kota Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan.
“Jika dilihat dari sebelumnya, hasil pemeriksaan akan diketahui 3-4 hari kemudian. Nanti, hasilnya akan disampaikan RSMY kepada kami,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Dukcapil Benteng, Ayatul Mukhtadin SH, melalui Sekretaris, Adnan Kasidi SE menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Benteng terkait adanya PNS yang terpapar Covid-19.
“Sampai saat ini pelayanan di kantor tetap buka. Hanya pelayanan keliling yang dihentikan lantaran banyak PNS yang menjalani isolasi mandiri,” demikian Adnan.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*