PNS Ikut Tes PPK

Penyelksian Anggota PPK oleh Pihak KPU, yang mendapatkan pengawalan ketat dari Panwaslu kabupaten Seluma, kemarin (1)TAIS, BE- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma kemarin melakukan pemilihan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK). Dalam penyeleksian tersebutterdapat beberapa orang peserta dari PNS di lingkungan Pemkab Seluma. “Yang PNS boleh mengikuti tes PPK, dengan catatan harus terlebih dahulu mendapatkan restu dari instansinya.

Jika mereka lulus maka akan tetap berlanjut sebagai PPK, namun jika tidak, yang kembali ke instansinya,” tegas Syaiful Anwar SE Anggota KPU Seluma Divisi Hukum dan Pengembangan SDM Ketika ditanya lebih lanjut siapa dan instansi mana peserta ujian yang PNS tersebut, pihaknya enggan menyampaiakan setelah hal tersebut belum jelas jika yang bersangkutan merupakan PNS.

Dijelaskannya, dari 122 peserta yang mengikuti ujian, nantinya akan dipilih sebanyak 70 orang anggota PPK. Dengan jumlah setiap kecamatan 5 orang untuk sebanyak 14 kecamatan. Kemarin, dalam pelaksanaan seksksi terdapat peserta yang tidak hadir, terdiri dari Lubuk Sandi, Talo Kecil, Semidang Alas (SA) dan Air Periukan. Sehingga yang datang hanya 122. Secara tidak langsung mereka yang tidak hadir ini di nyatakan gagal.

“Untuk tahap pertama dilaksanakan seleksi tertulis. Kemudian siangnya wawancara. Hanya saja, karena keterbatasan waktu, sehingga siangnya baru calon anggota PPK dari Dapil III dan IV yang mengikuti seleksi wawancara.

Sedangkan besok wawancara diikuti oleh peserta dari dapil I dan dapil II, mengingat lokasi dari calon PPK yang cukup dekat,” ujarnya. Tambahnya, untuk hasil anggota PPK yang dinyatakan lulus akan diumumkan pada Kamis (28/2). Karena awal Maret seluruh anggota PPK sudah harus bertugas untuk melaksanakan rangkaian tahapan Pilleg 2014 yang tahapannya segera dimulai.(333)