PNS Akan Dimutasi ke Dekat Rumah Masing-masing

Selain hendak melakukan efisiensi terhadap ruangan kerja di Balaikota DKI Jakarta, duet pimpinan Jokowi-Ahok juga akan melakukan efisiensi terhadap kerja anak buahnya. Penguasa baru di Balaikota DKI Jakarta tersebut akan menyusun beberapa kebijakan untuk menjamin para pegawai Pemprov DKI bekerja lebih efisien.
Salah satu langkah yang diambil adalah menempatkan pegawai di kelurahan dan kecamatan sesuai dengan domisili masing-masing.

“Saya juga sudah sampaikan, kami dan BKD akan mengevaluasi kembali PNS yang ingin kerja dekat rumah bisa mengajukan kerja dekat dengan rumahnya di kelurahan dan kecamatan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T.Purnama kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (17/10).

Langkah ini diharapkan bisa membuat para pegawai kelurahan dan kecamatan dan kelurahan meningkatkan pelayanan publik. Pasalnya, mereka telah mengenal baik wilayah kerjanya di domisili masing-masing.

Selain itu, dengan lokasi kantor yang lebih dekat maka waktu yang terbuang di perjalanan menjadi lebih sedikit. Ini juga dapat berimbas pada berkurangnya volume kendaraan di jalan raya.

Namun, ujar Basuki, pihaknya tetap akan mempertimbangkan faktor-faktor lain sebelum menerapkan kebijakan ini. Salah satunya terkait kebutuhan tenaga kerja  di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan.

“Ya selama tenaganya bisa digeser kita pertimbangkan, kita akan lebih utamakan yang dekat. Tentu ada dicek juga kebutuhannya,” papar pria yang lebih dikenal dengan nama Ahok ini.¬†(dil/jpnn)