PN Bengkulu Tutup Sementara

Pegawai Positif Covid-19

RIO/BE
TUTUP LAGI: Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kelas IA Bengkulu kembali melakukan penutupan sementara pasca didapati dua orang ASN di kantor ini terkonfirmasi positif covid-19. Penutupan dimulai 4 hingga 8 Januari 2021 dan dibuka kembali pada 11 Januari 2021.

BENGKULU, BE – Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kelas IA Bengkulu, tutup sementara. Karena, ada dua orang pegawainya positif covid-19. Dua pegawai yang positif covid-19 itu, diantaranya seorang di bagian Kasub dan seorang panitera. Saat ini dua orang pegawai yang positif covid-19 tersebut, sedang menjalani isolasi mandiri. PN Bengkulu tutup sementara terhitung dari 4 Desember sampai 8 Desember 2020. PN buka kembali melayani masyarakat dan persidangan pada 11 Januari 2020.

“Berdasarkan Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu PN Bengkulu tutup sementara mulai hari ini, Senin (4/1) sampai Jumat (8/1). Pegawai kembali masuk pada Senin (11/1),” jelas Humas PN Bengkulu Zeni Zainal Mutaqin SH saat diwawancarai BE Senin (4/1).

Pegawai Pengadilan itu terpapar covid-19 diduga saat berada di Bengkulu, bukan dari bepergian dari luar Provinsi Bengkulu.

Zen menjelaskan, meski tutup, PN Bengkulu tetap menerima pelimpahan berkas perkara dari jaksa. Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan petugas satpam masih tetap bekerja seperti biasa. Mereka tetap diimbau memperhatikan protokol kesehatan ketat. PN Bengkulu memberlakukan bekerja dari rumah untuk seluruh hakim, pegawai ASN dan pegawai non-ASN PN Bengkulu. Hanya persidangan yang ditunda seluruhnya sampai PN kembali buka pada 11 Januari nanti.

“Pelimpahan bekas perkara tetap diterima, hanya persidangan ditunda sementara,” imbuh Zeni.

Selama bekerja dari rumah, sesuai keputusan ketua pengadilan negeri Bengkulu, seluruh pegawai disarankan tetap berada di rumah, kecuali keluar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, tetapi saat keluar tetap memperhatikan prokes ketat.

“Untuk hakim dan pegawai lain bekerja dari rumah,” pungkas Zeni.

Penutupan sementara PN Bengkulu, karena ada pegawai yang terpapar covid tidak hanya sekali ini saja. Tetapi pada awal Oktober 2020 lalu, PN Bengkulu juga tutup selama seminggu, karena tiga orang pegawai dan seorang anak magang reaktif saat dilakukan rapid tes. (167)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*