PMI Kumpulkan 30 Kantong Darah

TUBEI, BE – Peringatan ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke- 67 digelar dengan aksi sosial donor darah di Kabupaten Lebong. Aksi donor darah kali ini berhasil mengumpulkan 30 kantong darah.

Kepala Markas PMI Kabupaten Lebong Haqo Daufa Putra mengatakan kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian sesama untuk memenuhi kebutuhan darah. Ini sekaligus memperingati HUT PMI ke 67 yang jatuh 17 September lalu.

“Saat ini kebutuhan darah sangat banyak. Melalui kegiatan ini pula kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membantu dan ikut serta mendonorkan darah untuk membantu sesama kita yang membutuhkan,” ungkap Haqo.

Adapun tema  HUT PMI ke 67 di Kabupaten Lebong yakni “Youth On The Move” dengan
sub tema  Kaum Muda sebagai Agen Perubahan. Selain itu PMI Lebong juga sejak 28 September hingga 12 Oktober 2012 dilaksanakan kegiatan sosial sekolah siaga bencana melalui program duta siaga bencana dengan harapan sekolah di Kabupaten Leong dapat mendirikan kegiatan ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah yang ada di Kabupaten Lebong.

“3 Oktober hingga 6 oktober nanti, kita akan melaksanakan kegiatan pelatihan Managemen PMR dan Relawan Youth Volunteer. Untuk itu, setelah dilaksanakan kegiatan ini setiap sekolah nantinya ada ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR),” pungkas Haqo.(777)