PMI Harus Miliki Bank Darah

Usai melantik kepengurusan PMI BS periode 2018 – 2023,  Bupati BS, ketua PMI Provinsi Bengkulu dan pengurus PMI BS yang baru foto bersama, Senin (29/1) di Gedung Pemud BS.
Usai melantik kepengurusan PMI BS periode 2018 – 2023, Bupati BS, ketua PMI Provinsi Bengkulu dan pengurus PMI BS yang baru foto bersama, Senin (29/1) di Gedung Pemud BS.

Tiara Pimpin PMI BS

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Setelah masa kepemimpinan ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bengkulu Selatan (BS) berakhir. Kali ini Tiara Dirwan dipercaya menjadi ketua PMI BS. Dirinya ditantang Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud, agar PMI Bengkulu Selatan memiliki Bank Darah. “Selama ini, PMI Bengkulu Selatan belum memiliki Bank Darah, saya harap dibawah kepemimpinan Tiara, PMI bisa memiliki Bank darah,” katanya saat melantik pengurus PMI Bengkulu Selatan di Gedung Pemuda, Senin (29/1).

Dirwan mengatakan, sebagai kabupaten induk sudah seharusnya PMI memiliki Bank Darah, pasalnya meskipun kabupaten induk, selama ini Bank Darah belum ada di Bengkulu Selatan. Padahal Kabupaten lain dalam Provinsi Bengkulu sudah memilikinya seperti Kabupaten Kepahyang dan Rejang Lebong.

Sehingga hal ini harus menjadi perhatian bersama. Sebab keberadaan bank darah ini sangat penting dan akan bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu Selatan. “Bank darah ini sangat penting, sehingga sudah seharusnya ada,” ujarnya.

Dirwan juga berharap dibawah kepemimpunan Tiara Agustini SIKom yang merupakan anak ke-4 bupati ini, sebagai organisasi kemasyarakatan, PMI Bengkulu Selatan harus pro aktif. Sebab selama ini PMI BS cenderung jalan di tempat atau tidak bergerak. Bahkan program-progran yang berjalan sudah ketinggalan dengan kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu. Untuk itu, Dirwan meminta kepengurusan PMII Bengkulu Selatan yang baru, agar bisa segera menunjukan kinerjanya. PMII Bengkulu Selatan harus selalu terdepan dan di tengah masyarakat khususnya masyarakat yang mendapat musibah.

“Tunjukan kinerja dan jiwa sosial kalian, harus selalu pro aktif terhadap permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat,” harap Dirwan.

Pengurus PMI Cabang Bengkulu Selatan yang dilantik kemarin, merupakan pengurus PMI periode 2018-2023. Pelantikan dipimpian langsung ketua PMI Provinsi Bengkulu, Alwie SH.

Ketua PMII Bengkulu Selatan, Tiara Agustini, usai pelantikan mengaku siap mengemban amanah tersebut. Dirinya menargetkan PMI Bengkulu Selatan bisa memiliki bank darah seperti yang diharapkan oleh bupati kepada kepengurusannya.

Untuk mewujudkannya, dirinya berharap ada dukungan dari Pemda Bengkulu Selatan dan masyarakat Bengkulu Selatan. “Dibawa kepemimpinan saya, saya akan wujudkan mimpi Bupati mendirikan Bank Darah di Bengkulu Selatan,” ujar Tiara usai pelantikan kemarin. (369)