PMI Bengkulu Semprot Disinfektan Kantor dan Pemukiman

Dok/BE
Penyemprotan disinfektan

BENGKULU, BE – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu, menyemprotkan disinfektan di sejumlah perkantoran dan pemukiman yang ada di Kota Bengkulu, Rabu (7/7). Penyemprotan disinfektan tersebut untuk mendukung program Pemerintah provinsi Bengkulu mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kota Bengkulu. Sekaligus sebagai langkah antisipasi penyebaran di kawasan pemukiman dan perkantoran lantaran adanya masyarakat yang terpapar covid.

Dijelaskan Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawi A Lamat, PMI melakukan penyemprotan disinfektan sejak 4 Juli 2021. Fokusnya lokasi yang terindikasi terpapar covid-19.

“Penyemprotan dilakukan sejak 4 juli kemarin, menyasar kawasan yang terindikasi covid-19.,”

Beberapa pemukiman yang disemprot disinfektan itu, antara lain, kawasan Jalan Cempaka Penurunan, tepatnya di pemukiman Pancur Mas. Kemudian Kelurahan Kandang Limun, Kecamatan Muara Bangkahulu dan di Kantor Dinas Pariwisata Kota Bengkulu.

”Sebelumnya PMI jugga sudah melakukan penyemprotan di komplek Pesantren Pancasila dan perumahan yang ada di belakang Gedung Balai Buntar,” jelas Asnawi.

Asnawi menjelaskan, jika ada laporan atau PMI langsung yang mengetahui ada kawasan terindikasi covid, maka tim langsung bergerak melakukan penyemprotan. Karena PMI manargetkan penerima manfaat dari program penyemprotan tersebut sebanyak 500 jiwa. Penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan PMI Provinsi Bengkulu, tetapi PMI di Kabupaten/Kota juga melakukan hal serupa. Program tersebut turut membantu pemerintah menekan penyebaran covid-19, PMI berharap kepada masyarakat agar tetap mengutamakan prokes meski wilayahnya sudah disemprot disinfektan.

“Kami imbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga dilakukan PMI di Kabupaten sesuai dengan permintaan dari masyarakat,” pungkasnya.(167)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*