Plt Gubernur Dicatut Minta Proyek

BENGKULU, BE – Waspada, akhir-akhir ini ada oknum yang mencatut nama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur H Junaidi Hamsyah. Anggota DPRD Provinsi Ahmad Ismail mengatakan, ada salah seorang kepala dinas yang menceritakan kepadanya, didatangi RV yang mengaku disuruh oleh Plt Gubernur untuk mendata Kadis-Kadis yang loyalis dan tidak loyalis terhadap Junaidi.
“Ada Kadis yang melapor kepada saya. Kalau ada onum berinisial RV, seolah suruhan orang dekat gubernur untuk mendata Kadis-Kadis yang masih loyal. Tapi, ujung-ujungnya meminta uang atau proyek,” terang Ahmad Ismail.
Di sisi lain, Junaidi Hamsyah saat dikonfirmasi terkait hal ini justru terkejut. Karena tidak mengenal oknum berinisial RV. Tetapi, ia sudah sering kali mengingatkan kepada pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu, bahwa dirinya dan keluarga tidak pernah meminta uang apapun terhadap pejabat-pejabat Pemprov. Apabila ada oknum yang mengatasnamakan dirinya dan keluarganya meminta uang, agar terlebih dahulu dikonfirmasikan kepadanya langsung. “Atau menghubungi ajudan saya. Saya sudah katakan ini berulang-ulang. Jangan ada pejabat yang tertipu dengan hal-hal seperti ini,” ujarnya.
Termasuk masalah jabatan, lanjut Junaidi tidak akan pernah melakukan jual beli jabatan. Ia mengingatkan, apabila ada yang sudah terlanjur setor kepada oknum tertentu demi jabatan, agar segera diambil. “Dari pada nanti jabatan yang dinantikan tidak kunjung datang, atau tidak sesuai, segera diambil. Saya tegaskan, saya tidak pernah meminta uang untuk jabatan,” katanya.
Ia mengatakan mutasi akan dilakukan berdasarkan pertimbangan Baperjakat dan prestasi kerja. “Pejabat kami nilai profesionalitas kerjanya,” tegas Junaidi. (100)