Plt. Gubernur Bengkulu Usul Atlet dan Sarjana Cumlaude Diangkat CPNS Tanpa Tes

rohidin-1
Foto ; IST

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah MMA, mengusulkan agar atlet berprestasi dan sarjana lulusan terbaik (cumlaude) diberikan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tanpa tes di daerah kedepannya.

Hal tersebut disampaikan Rohidin saat pertemuan di Badan Kepegawaian Jakarta (BKN) di Jakarta, beberapa hari lalu.

“Pertemuan dengan Kepala BKN kemarin salah satunya mengusulkan formasi tersebut agar diberikan kepada pemerintah daerah,” terang Rohidin Kamis (4/10), kepada bengkuluekspresss.com.

Dikatakan Rohidin, selama ini penerimaan CPNS tanpa tes untuk atlet berprestasi, seperti dikejuaraan PON, SEA GAMES, ASIAN GAMES, bahkan olimpiade dan sarjana lulusan terbaik kuotanya hanya ada pada penerimaan CPNS di kementerian.



Seharusnya, kata Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini, daerah juga diberikan porsi perekrutan CPNS tanpa tes. Karena daerah juga membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) berprestasi juga. Termasuk formasi yang berkebutuhan khusus (Disabilitas) hendaknya diberikan porsinya ke daerah juga.

Rekrutmen CPNS untuk formasi khusus ini dilakukan pada tahun mendatang. Berbeda dengan formasi umum yang memakai tes, formasi khusus ini hanya berupa tes kompetisi bidang.

“Semoga usulan tersebut ditindaklanjuti untuk Formasi CPNS di daerah kedepan,” tukas Rohidin. (HBN)