Plt Gubernur Bengkulu Nyatakan Pramuka Perekat NKRI

Foto2/ Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu memberikan penghargaan kepada anggota pramuka
Foto2/ Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu memberikan penghargaan kepada anggota pramuka

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Memperingati momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke- 57 tahun 2018. Pramuka diharapkan menjadi perekat NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Hal itu dikatakan Pelakasana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah MMA, saat memimpin upacara HUT Pramuka di halaman kantor Gubernur Bengkulu, Selasa pagi (14/8/18).

“Jiwa ksatria harus tertanam dijiwa pramuka untuk membangun sikap dan prilaku yang baik. Gerakan pramuka menjadi rumah bersama,” jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada Bengkuluekspress.com Selasa (14/8/2018).

Foto3/ Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu berjoget bersama dengan anggota pramuka seusai upacara
Foto3/ Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu berjoget bersama dengan anggota pramuka seusai upacara

Rohidin menjelaskan, gerakan pramuka tetap fokus memperekat kaum muda sampai saat ini semangatnya tidak pernah pudar. Pramuka juga tidak boleh kuno, harus tetap mengikuti perkembangan zaman.



“Pramuka harus memiliki jiwa bela negara sebagai bekal hidup dikemudian hari. Karena mereka kedepannya yang akan menjadi pemimpin negeri ini,” tukasnya.

Pramuka, kata Rohidin, harus keren, gembira dan asyik sehingga kaum muda menjadi bangga menjadi anggota pramuka. Pramuka juga harus mengikuti perkembangan teknologi agar tidak ketinggalan zaman tanpa meninggalkan nilai dasar Pramuka.

Rohidin menghimbau orang tua tidak ragu dan khawatir anaknya mengikuti pramuka. Karena pramuka mengajarkan kemandirian, tanggung jawab, serta bagaimana arti kerja sama.

“Semoga penghargaan yang diberikan sebagai pemacu anggota pramuka untuk lebih giat dan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka,” tutupnya. (HBN)