Plt Gubernur Bengkulu Minta Razia Prokes Terus Digelar

Ist/BE Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu H Dedy Ermansyah SE

BENGKULU, BE – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu H Dedy Ermansyah SE mengatakan, jika melihat dari jumlah angka warga yang positif terpapar Covid 19 di Bengkulu. Jumlahnya terus bertambah dan hampir menyentuh angka seribu orang. Hal itu bisa dipastikan salah satu penyebabnya kesadaran warga terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) masih sangat rendah.

Oleh karna itu, ia pun meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)Provinsi Bengkulu bersama tim satuan tugas (Satgas) yang terdiri dari TNI/Polri guntuk terus dan rutin menggelar razia.

“Jika penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 22 Tahun 2020 akan dilaksanakan secara rutin. Apalagi saat ini angka positif terpapar covid 19 terus terjadi bahkan cendrung meningkat,” beber Dedy Ermansyah Sabtu (24/10).

Dijelaskannya, nantinya lokasi yang dirazia meliputi berbagai tempat, seperti di kawasan yang memang ramai warga antara lain kawasan pasar, tempat-tempat wisata, pusat-pusat pembelanjaan dan kawasan lainnya.

“Karena angka positif Covid-19 kita masih tinggi, maka kita akan pun rutin melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan ini, hal ini bertujuan agar pandemi Covid 19 di Bengkulu pun bisa segera berakhir,” kata Dedy.

Ia pun berharap dan meminta kepada warga Bengkulu, taat terhadap protokol kesehatan yang ada sekarang ini demi kebaikkan bersama. Selain itu, saat minta kepada warga Bengkulu untuk terus peduli sesama agar memutus mata rantai penyebaran virus korona ini.

“Harapan kita dengan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan ini masyarakat akan semakin sadar menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dedy pun mengatakan, penegakan disiplin prokes seperti menggunakan masker, menjaga jarak serta rutin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir sudah menjadi kebiasaan dari warga Bengkulu agar hal tersebut bisa dilakukan setiap harinya dan jadikanlah hal tersebut sebagai rutinitas atau kewajiban yang harus dilakukan dimasa pandemi ini.

“Jika warga Bengkulu bisa mentaati itu semua, yakinlah pandemi covid 19 ini bisa segera berakhir di Bengkulu ini, namun jika sulit dan bandel menerapkan protokol kesehatan, pasti jumlah yang positif akan terus bertambah setiap harinya dan semakin cepat menyentuh angka seribu nantinya,” demikian tutupnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*