Plt Gubernur Bengkulu Gelar Open House, Semua Warga Boleh Datang

Ist/Bengkulu Ekspress BAHAGIA: Plt Gubernur Dr drh Rohidin Mersyah MMA bersama keluarga hari ini akan melakukan Open House di Gedung Daerah
Ist/Bengkulu Ekspress BAHAGIA: Plt Gubernur Dr drh Rohidin Mersyah MMA bersama keluarga hari ini akan melakukan Open House di Gedung Daerah

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA akan menggelar open house untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu.

Dalam open house hari ini, Plt Gubernur tidak memberikan bantasan bagi siapapun yang ingin datang. Baik itu instansi vertikal, maupun FKPD, OPD maupun semua masyarakat umum dipersilahkan untuk menghadiri open house.

“Siapapun boleh hadir, tidak ada pembatasan. Pintu gedung daerah sudah dibuka secara lebar-lebar,” ujar Kepala Biro Pemerintahaan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu, Rehal Ikmal SH M Si kepada Bengkulu Ekspress.

Dijelaskannya, kegiatan open house itu akan dibuka setelah salat Id selesai. Yaitu dari pukul 08.90 WIB dan akan ditutup kembali pada pukul 16.00 WIB. Waktu cukup panjang ini, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi siapapun yang ingin datang bersilahturahmi dengan Plt Gubernur bersama keluarga besar.

“Jadi cuma sampai Jam 16.00 WIB open house nya,” terangnya.

Rehal menjelaskan, open house di Gedung Daerah cuma dilakukan satu hari atau hanya lebaran pertama saja. Menurutnya, open house satu hari ini untuk memberikan kesempatan kepada OPD, maupun pejabat lainnya pulang mudik lebaran. Disamping itu, Plt Gubernur juga diberikan kempatan yang sama bagi bupati/walikota untuk menggelar open house di rumah dinas masing-masing kepala daerah.

“Yang pulang kampung, bisa pulang kampung. Itu kenapa open housenya cuma dilakukan satu hari,” tambah Rehal.

Untuk bisa berlebaran bersama dengan kepala daerah maupun FKPD dan instansi vertikal serta semua PNS pemprov. Plt Gubernur akan menggelar acara halal bihalal pada tanggal 21 Juni atau hari pertama masuk kerja. Kegiatan itu akan difokuskan di Halaman apel Kantor Gubernur Bengkulu. Sehingga halal bihalal ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua pihak.

“Kalau hari pertama seperti kepala daerah itu pasti buat open house sendiri. Jadi biar ketemu semua, halal bihalal dibuat lagi seperti tahun lalu,” tuturnya.

Sementara itu, saat open house di Gedung Daerah, Plt Gubernur telah menyiapkan tempat duduk dan makanan besar untuk bisa dicicipi oleh semua masyarakat. Tidak hanya itu, Gedung Daerah juga akan menyediakan gerobak kaki lima, untuk berbagai jenis makan. Mulai pangsit, bakso dan makanan kaki lima lainnya.

Lalu berbagai jenis makanan khas Bengkulu disediakan. Mulai jenis makanan-makanan khas Bengkulu seperti rendang lokan dari Kabupaten Mukomuko dan lainnya.

“Didalam disediakan makan. Diluar juga demikian, juga disiapkan,” kata Rehal. Sebelum menggelar open house, Plt Gubernur bersama keluarga akan menggelar salat ID di Masjid Raya Baitul Izza Bengkulu. Pada salat ID itu nanti yang bertindak sebagai Imam ialah Drs H Paimat Sholihin MHI dan sebagai Khatib Prof Dr H Rohimin M Ag. (151)