Plt Gubernur Bantu 5 Masjid

SAFARI RAMADHAN Plt Gubernur Bengkulu bersama timnya serta, Bupati Kaur dan jajarannya saat melalukan safari ramadan di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, dan menyerahkan bantuan, Rabu (235 (2)
IRUL/Bengkulu Ekspress
SAFARI RAMADHAN: Plt Gubernur Bengkulu bersama timnya, serta Bupati Kaur dan jajarannya saat melalukan safari Ramadan di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, dan menyerahkan bantuan, Rabu (23/5).

BINTUHAN KABUPATEN KAUR, Bengkulu Ekspress – Di hari ke-7 Ramadan 1439 H dan bertepatan dengan HUT Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu ke-15 Tahun 2018, Pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan safari Ramadan di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu bertempat di Agung Al-Kahfi Bintuhan Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan Provinsi Bengkulu. Dalam acara safari Ramadan yang dipimpin langsung Plt Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah M MA, ia memberikan bantuan hibah langsung Rp 435 juta untuk pembangunan 5 masjid di Kabupaten Kaur.

“Masjid yang kita bantu ini berdasarkan usulan proposal dari pengurus masjid yang telah verifikasi dan disetujui DPRD, dan bantuan dana hibah untuk masjid di Kaur Provinsi Bengkulu ini paling besar dari kabupaten lainnya,” kata gubernur usai memberikan bantuan dana hibah langsung kepada pengurus masjid dalam acara safari Ramadan di Masjid Al-Kahfi Bintuhan, kemarin (24/5).

Lima masjid yang menerima bantuan dana hibah langsung itu yakni, Masjid Mujahidin Al Watan Desa Gedung Sako 11 Kecamatan Kaur Selatan Provinsi Bengkulu Rp 250 juta, Masjid Al-Muhajirin Desa Sukaraja Kecamatan Tetap Rp 60 juta, Masjid Jami’Wardaini Desa Pagar Dewa Kecamatan Kelam Tengah Rp 40 juta, Masjid Taqwa Al Qodir Kelurahan Tanjung Iman, Rp 25 juta dan Masjid Al Rahman Desa Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah Provinsi Bengkulu Rp 60 juta. Masjid yang menerima bantuan ini telah dilakukan verifikasi faktual dengan melihat kondisi masjid yang dimaksud.

“Untuk masjid Mujahidin ini bantuanya kita salurkan dua tahap karena lebih dari Rp 100 juta, tapi untuk empat masjid yang lain kita serahkan uangnya dalam bentuk buku tabungan Bank Bengkulu dan uangnya sudah ditransfer. Nah dengan bantuan ini saya minta dana ini benar-benar dibangunkan dan jangan dipotong karena ini nanti akan kita cek,” tegasnya.

Ditambahkan Rohidin, selain memberikan bantuan dana hibah untuk lima masjid. Juga pihaknya bersama Bupati Kaur Gusril Pausi SSos memberikan santunan kepada 100 anak yatim, Al Qur’an, kipas angin dan bantuan sosial berupa 3 unit kursi roda, 2 buah alat bantu dengar, 2 buah tongkat buta, 2 buah walker, dan 1 buah tongkat ketiak. “Saya berharap melalui bantuan ini dapat membantu para penyandang cacat dan juga untuk kursi roda yang kita berikan ini yang terbaik dan lengkap dengan untuk buang airnya. Juga bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan seperti ini silakan ajukan proposal ke Dinas Sosial Kabupaten,” terangnya.

Ditambahkan Rohidin, safari Ramadan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten, ulama dan seluruh masyarakat. Juga dengan safari Ramadan yang bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu ke-15 ini diharapkan masyarakat Kaur semakin sejahtera dan Kaur makin maju. “Mari kita bersinergi untuk mendukung pembangunan di Provinsi Bengkulu demi tercapainya Bengkulu yang maju dan sejahtera sesuai keginan kita selama ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kaur Gusril Pausi SSos dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Plt Gubernur bersama tim safari Ramadan Pemprov Bengkulu yang telah memilih Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu sebagai kunjungan perdana dalam kegiatan safari Ramadan tersebut. Selain itu juga Bupati Kaur juga mengajak seluruh masyarakat agar mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemprov Bengkulu.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu mendukung penuh program-program yang dicanangkan oleh Gubernur dan siap bersinergi membangun Provinsi Bengkulu ini,” sampainya. (618)