Plt Gub Gelar Safari Ramadan


2
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Rukis

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi rutin menggelar agenda safari ramadan. Awal ramadan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA menggelar safari ramadan di masjid Rukis yang berada di Kelurahan Tanjung Mulia Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Selain membawa ustad untuk ceramah agama, rombongan Plt Gububernur juga memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang sebesar Rp 100 juta untuk membantu pembangunan Masjid Rukis dari Pemprov Bengkulu. Termasuk Pemda Bengkulu Provinsi Bengkulu Selatan juga memberikan bantuan Rp 100 juta untuk pembangunan masjid.

Selain memberikan bantuan uang, Plt Gub juga memberikan bantuan sejadah 40 lembar, al qur’an terjemahan bagi masjid rukis, juga memberikan bantuan uang kepada 40 anak yatim, juga 3 unit kursi roda bagi warga Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu yang lumpuh. Selain itu, ada juga pihak Kementerian agama juga ikut memberikan bantuan. Safari ramadan itu diikuti oleh semua Kepala Dinas yang ada di Pemprov Bengkulu dan termasuk pejabat Bengkulu Selatanserta pejabat Kemenag Provinsi. (151/PRW)