Plt Gub Bengkulu Minta Satgas Covid-19 Optimalkan Penanganan Disiplin Prokes

Dedy Ermansyah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah mengajak Satuan Tugas Penanganan Covid-19 se-provinsi Bengkulu untuk mengoptimalkan penegakan protokol kesehatan. Karena hal itu sebagai upaya menekan angka kasus covid-19 yang terus meningkat setiap hari.

“Kita ingin penanganan ini jangan kendor. Harus ada aksi agar tim satgas kerja nyata untuk penanganan covid di Provinsi Bengkulu,” kata Dedy, Jumat (23/10).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, peran aktif serta dukungan dari satgas kabupaten kota yang mempunyai wilayah kerja hingga ke tingkat RW dan RT sangat diharapkan. Gerak akselerasi juga perlu dipercepat karena kondisi perkembangan kasus covid semakin meningkat.

“Kurangnya pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap covid-19 sangat berpengaruh pada penegakan disiplin protokol kesehatan,” ungkap Herwan.

Herwan menambahkan, memang mendisiplinkan masyarakat itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Makanya pihaknya terus mengajak masyarakat agar dapat mematuhi disiplin prokes seperti, selalu memakai masker apabila keluar rumah, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer dan selalu menjaga jarak dengan orang lain. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*