Plt Bupati Buka Lomba Mewarnai

Melhan SPd

Ada Servis Gratis Motor Honda

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kegiatan lomba mewarnai gambar kerja sama media cetak Bengkulu Ekspress (BE) bersama Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 dan Tahun baru Islam 1440 H, digelar Rabu (12/9). Kegiatan tersebut direncanakan akan dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM.



“ Pak Plt Bupati insya allah yang akan membuka kegiatan lomba mewarnai gambar,” kata kepala Dinas Dikbud, H Darmin SE melalui Kabid PLS, Melhan SPd diamini Kasi Peserta Didik, Mimi Herawati SPd.

Melhan menambahkan, peserta lomba mewarnai gambar ini anak-anak usia dini yang bersekolah di Taman kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bengkulu Selatan (BS). Dirinya menargetkan peserta bisa mencapai 2000 anak.

Pada lomba tersebut, sambung Melhan anak-anak diwajibkan membawa sendiri peralatan seperti cat dan meja. Sedangkan gambar yang akan diwarnai disediakan oleh panitia. Setiap peserta akan diberi koran Bengkulu Ekspress satu eks peranak. Kemudian anak-anak juga masing-masing akan mendapatkan snack.“ Peserta terbaik akan mendapatkan piala dan uang tunai,” imbuhnya.

Mimi menambahkan, hadiah uang tunai yang akan diterima peserta terbaik direncanakan untuk juara pertama sebesar Rp 750 ribu, juara kedua sebesar Rp 500 ribu, juara ke-3 sebesar Rp 300 ribu, juara ke-4 sebesar Rp 200 ribu, juara ke-5 sebesar R[ 150 ribu dan juara ke-6 sebesar Rp 100 ribu.

“ Bagi yang belum mendaftar, silahkan hubungi kami, sebab pelaksaan lomba mewarnai Rabu(12/9) pagi mulai pukul 08.00 WIB di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan,” terang Mimi.

Sebagai bentuk apresiasi pada kegiatan lomba mewarnai, Honda Bengkulu ikut berpartisipasi. Bahkan pihak Honda menyediakan servis gratis pada pendaftar paling cepat.“ Kami siap melayani servis gratis untuk 25 pelanggan pertama,” kata Suwanto Technical Servise Sub Dept Head PT Astra Internasional Tbk Honda Kantor Wilayah Bengkulu.

Suwanto mengatakan, pada lokasi lomba mewarnai, pihaknya akan hadir ke lokasi, kemudian siap memberikan servis gratis pada 25 pelanggan pertama. Meskipun hanya melayani servis gratis untuk sepeda motor Honda milik pelanggan 25 orang yang tercepat, pihaknya juga memberikan diskon 20 persen pada pelanggan sepeda motor Honda peserta lomba mewarnai.

Pihaknya akan menyiapkan vocer yang akan dibagikan kepada peserta lomba mewarnai pada saat lomba mewarnai berlangsung.

“ Untuk peserta lainnya yang tidak dapat servis gratis, kami memberikan diskon servis 20 persen, vocer nanti bisa digunakan dalam waktu 3 bulan di bengkel Honda Bengkulu Selatan pemberi vocer yakni Cahaya Motor di Kota Manna,” demikian Suwanto. (369)