Plt Bupati Absen, Pansus Geram

TAIS, BE – Pansus Temuan BPK Terhadap Pertanggungjawaban Keuangan Pemkab Seluma Tahun 2011 DPRD Seluma merasa geram akibat Plt Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH dan jajaran tak ada yang hadir dalam agenda hearing Pansus kemarin.
Ketua Pansus, Mufran Imron SE mengatakan, pihaknya sangat kecewa dan geram dengan sikap Plt Bupati dan jajaran yang tak menghormati undangan Pansus.

”Kita menyayangkan, mengapa pihak eksekutif tidak ada yang hadir untuk menjelaskan upaya tindak lanjut dari temuan BPK. Kita sudah memberikan undangan agar Plt Bupati bisa hearing bersama kita, supaya Pansus tahu sudah sejauh mana temuan BPK ditindaklanjuti,” kata Mufran Imron.

Ditegaskan Mufran, dengan sikap eksekutif yang seolah acuh tak acuh itu telah menimbulkan rencana bagi 12 orang anggota Pansus untuk melimpahkan 31 temuan kasus penyimpang yang menyebabkan kerugian negara puluhan miliar rupiah di Pemkab Seluma itu ke penegak hukum.

Tapi, untung dari hasil rapat Pansus yang digelar kemarin, Pansus memberi kesempatan sekali lagi bagi eksekutif untuk menjelaskan tindak lanjut dan penyelesaian temuan BPK tersebut.

Terpisah, Plt Bupati Bundra Jaya ketika dikonfrimasi mengenai perihal tersebut, mengatakan bahwa dirinya belum pernah pendapat undangan dari Pansus seperti yang diungkap Mufran itu. Karena tak ada undangan, katanya, makanya dirinya tak hadir.

”Belum ada undangannya. Kalau ada undangan dari dewan, tentu kita akan hadir dan pasti akan saya upayakan hadir. Kalau misalnya ada undangan tapi kebetulan ada agenda lebih penting, saya bisa delegasikan ke jajaran,” katanya.

Sementara itu, salah seorang anggota Pansus, Martoni SHI mengatakan bahwa undangan Pansus untuk Plt Bupati sudah disampaikan. Bukti tanda terima surat dari Pansus yang diberikan ke Pemkab Seluma sudah dipegang Pansus sejak 2 hari lalu.(444)