PLN UIP Sumbagsel Serahkan Bantuan CSR

Untuk Pemberdayaan usaha Ekonomi Produktif

Ist/BE   Foto bersama jajaran Desa Talang Kering, BPD Desa Talang Kering dan PT PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung.
Ist/BE
Foto bersama jajaran Desa Talang Kering, BPD Desa Talang Kering dan PT PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung.

BENGKULU, BE – PT. PLN (Persero) UIP Sumbagsel menyerahkan bantuan Program CSR untuk Pemberdayaan Usaha Ekonomi Produktif di Desa Talang Kering Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu sebesar Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Manager UPPJ Bangka Belitung yang diwakili oleh Ahmad Irfan sebagai Tim CSR UPPJ Bangka Belitung. Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung oleh Fauzul Kabir, SI.p selaku Kepala Desa Talang Kering, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu disaksikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Talang Kering Bapak Kasiman dan seluruh perangkat desa Talang Kering, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (30/07/2020) di desa talang kering, kecamatan air napal, kabupaten bengkulu Utara.

“Terima kasih kepada PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel dan semoga Bantuan yang diberikan akan membantu Pengolahan dan Pengembangan sabut kelapa, batok Kelapa dan jamur tiram,” ucap Fauzul Kabir, SI.p Kepala Desa Talang Kering, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Disisi lain Ahmad Irfan dari Tim CSR UPPJ Bangka belitung mengatakan ” Bantuan CSR ini merupakan suatu bentuk kepedulian PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel kepada warga sekitar Ring 1 pembangunan proyek / jalur transmisi SUTT 150 kV Pulai Baai – Arga Makmur,” katanya.

Masih disampaikan Irfan ” PLN tidak hanya membangun proyek tetapi juga peduli dengan lingkungan sekitar walaupun dimasa wabah pandemi Covid-19 PLN tetap melaksanakan pekerjaan demi menunjang kehandalan pasokan listrik di Kabupaten Bengkulu Utara khususnya dan Provinsi Bengkulu Pada umumnya. Selain itu bantuan CSR ini diharapkan dapat memberdayakan hasil pengolahan warga yakni Jamur Tiram dan manfaat sabut kelapa dan batok kelapa untuk dapat dikembangkan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal, dan tentunya akan menambah penghasilan warga Desa Talang Kering serta dapat membantu warga Desa Talang Kering yang belum mempunyai pekerjaan tetap untuk dapat berkontribusi dan turut serta dalam Pemberdayaan Usaha Ekonomi Produktif tersebut,” Jelasnya.

Bantuan ini diserahkan Dalam rangka mendukung pembangunan jalur transmisi SUTT 150 kV Pulau Baai – Arga Makmur, yang menghubungkan Gardu Induk 150 kV Pulau Baai dan Gardu Induk 150 kV Arga Makmur dengan Panjang Tower adalah 107 Kms. Jalur ini juga melalui Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara, Untuk Kabupaten Bengkulu Utara melalui beberapa Kecamatan yaitu Kecamatan Air Napal, Air Besi dan Lais. Pada proses pengadaan lahan kita dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara dan juga tentunya dari PLN di Wilayah Provinsi Bengkulu diantaranya PLN UP3 Bengkulu dan PLN UPT Bengkulu.

“Semoga Desa Talang Kering dapat mewujudkan Pemberdayaan Usaha Ekonomi Produktif baik Sabut Kelapa, Batok Kelapa maupun Jamur Tiram menjadi hasil yang berkembang sehingga dapat meningkatkan penghasilan warga Desa Talang Kering, dan dapat menambah kegiatan baru bagi warga Desa serta dapat meningkatkan kemandirian setiap warga untuk memajukan Desa mereka tentunya,” harapnya. (Any/Prw).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*