PLN Jaring 20 Pelanggan Nakalc

KEPAHIANG, BE – Sebanyak 20 pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kepahiang diketahui melakukan pencurian arus listrik. Akibat hal itu PLN melakukan pemutusan saluran dan menyita meteran listrik milik pelanggan nakal tersebut.

Manager Rayon Kepahiang A Nurhadianto melalui Supirvisor ADM Khaidir mengatakan ulah pelanggan nakal ini diketahui setelah melakukan razia bersama dengan PLN cabang Bengkulu. “Razia pada bulan kemarin kita mendata sebanyak 20 pelanggan nakal karena mencuri listrik dari meteran,” katanya.

Dibeberkannya, modus yang dilakukan pelaku dengan cara memasang paku pada meteran listrik dan juga menyambung kabel secara langsung tanpa membayar kepada PLN. “Temuan itu sementara waktu hanya untuk wilayah Kecamatan Kepahiang, sedangkan kecamatan lain belum dirazia,” terangnya.

Dalam pelaksanaan razia itu, petugas PLN langsung melakukan pengecekan meteranĀ  ke rumah-rumah pelanggan. Apabila ada meteran listrik yang dicurigai melakukan pelanggaran langsung dilakukan pemutusan karena sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi kepada pelanggan. “Data kita saat ini jumlah pelanggan PLN Kepahiang sebanyak 32 ribu dan yang sampai saat ini kita ketahui melakukan kecurangan sebanyak 20 pelanggan,” tandasnya.(505)