PLN Jamin Listrik Normal

BINTUHAN, BE – PLN Ranting Bintuhan selama dua hari ini melakukan pembersihan dan perbaikan jaringan. Dengan begitu selama bulan ramadhan nantinya tidak ada gangguan maupun pemadaman. Kecuali jika terjadi cuaca buruk.
“Kita berusaha membersihkan tanam tumbuh di sekitar jaringan agar tidak ada lagi pemadaman selama ramadhan,” kata Kepala PLN Ranting Bintuhan Drs Nursiwan, kemarin.
Dikatakannya, wilayah pembersihan dan perbaikan yang paling sulit di wilayah perbukitan, seperti Seranjangan Kecamatan Tanjung Kemuning, Desa Linau Kecamatan Maje, Padang Guci Hilir, Kinal dan Muara Sahung. Wilayah tersebut cukup sulit. Apalagi adanya tanam tumbuh yang lebat, sehingga memakan waktu cukup lama.
“Mulai Sabtu dan Minggu ini kita padamkan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Bila tidak dipadamkan sangat membahayakan pekerja,” katanya.
Dalam pembersihan dan perbaikan jaringan, lanjut Nursiwan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat. Ini agar tanaman yang terkena pembersihan bisa direlakan.
“Kita harapkan masyarakat mengerti dan memahami pentingnya pembersihan ini,” jelasnya.
Di sisi lain, untuk selama ramadhan nantinya lsitrik akan tetap normal. Sepanjang tidak terjadi cuaca yang buruk. Biasanya cuaca buruk seperti badai membuat arus litrik tidak normal. Namun demikian pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat.
“Jika cucara begitu buruk maka akan kita padamkan sejenak. Namun tidak akan lama,” jelasnya.(823)