PLN BU Imbau Masyarakat Laporkan Potensi Berbahaya


IST/BE
Tampak petugas PLN ULP Arga Makmur selalu berkomitmen untuk melakukan pemulihan jaringan listrik.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Memasuki musing penghujan dan cuaca ekstrim yang berpotensi terjadi badai dan angin kencang. PLN Bengkulu Utara (BU) mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga keamanan dan keselamatan ketenaga listrikan dengan melaporkan jika ada potensi berbahaya. Selain itu, petugas PLN bekerja lebih ekstra untuk melakukan pemulihan.
“Kami meminta partisipasi dan keikut sertaan masyarakat semua untuk turut melaporkan potensi-potensi bahaya yang mungkin terjadi akibat cuaca ekstrim ini,” kata Manager ULP PLN Arga Makmur, Khairul Mustafa.

Khairul menambahkan, cuaca yang ekstrim seperti angin kencang dan badai memicu pohon-pohon yang berada di dekat jaringan listrik rentan tumbang, sehingga menyebabkan terganggunya pasokan listrik. Seperti saat ini, dimana ada beberpa titik yang harus diperbaiki akibat banyak pohon tumbang menimpa ke jaringan PLN. Namun pihak PLN ULP Arga Makmur selalu berkomitmen untuk melakukan pemulihan jaringan listrik.
“Cuaca ekstrim seperti angin kencang ini memang memiliki potensi tinggi terhadap gangguan jaringan listrik. Khususnya dari pohon tumbang yang menimpa jaringan, jadi kita berkomitmen untuk maksimalkan kerja sesuai standar PLN,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Khairul menuturkan, bahwa terkait dengan adanya pemulihan jaringan listrik, memang adanya pemadaman listrik. Sehingga dirinya pun meminta maaf kepada para pelanggan terhadap terjadinya pemadaman listrik ini. Karena semua ini untuk antisipasi gangguan jaringan listrik akibat pohon tumbang.
“Kendalanya kebanyakan pohon milik masyarakat yang tidak memberikan izin kepada petugas PLN ULP untuk melakukan pemiliharaan dan pemangkasan,” terangnya.

Dirinya pun berharap, kepada masyarakat yang pohonnya dekat jaringan PLN, agar ketika petugas PLN yang melakukan pemangkasan atau penebangan diperbolehkan.
“Sebelumnya kita meminta maaf kepada seluruh pelanggan dengan adanya pemadaman listrik, karena semua ini dalam rangka pemiliharaan. Serta kepada masyarakat yang pohonnya dekat jaringan PLN, minta tolong petugas PLN yang melakukan pemangkasan atau penebangan diperbolehkan,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*