Pleno Tingkat KPU Kota Bengkulu Selesai, Helmi-Dedy Tetap Unggul

Foto: Ilmi/ bengkuluekspress.com Pleno Tingkat KPU Kota BengkuluPleno Tingkat KPU Kota Bengkulu
Foto: Ilmi/ bengkuluekspress.com Pleno Tingkat KPU Kota BengkuluPleno Tingkat KPU Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah menggelar rapat pleno perhitungan perolehan suara pasangan calon Wali Kota- Wakil Wali Kota Bengkulu dalam bursa pemilihan kepala daerah serentak Kota Bengkulu 2018, sejak pagi di Grage Hotel Bengkulu, Rabu mal am (04/07/18).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, akhirnya menetapkan pasangan calon Walikota dan Wakil Wali Kota Bengkulu nomor urut 3 Helmi Hasan – Dedy Wahyudi, sebagai pasangan calon (paslon) dengan perolehan dukungan suara terbanyak.

Sama seperti dalam pleno tingkat PPK yang digelar beberapa waktu yang lalu, dalam pleno tingkat KPU Kota ini pasangan nomor urut 3 Helmi-Dedy tetap unggul.

Diketahui Helmi-Dedy mengantongi dukungan sebanyak 44.449 suara. Disusul pasangan nomor urut 4 Linda-Mirza 36.584 suara, paslon nomor urut 1 David-Bakhsir 29.683 suara, dan paslon nomor urut 2 ESD-Aza dengan total dukungan hanya 22.699 suara.

Dikatakan Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini, setelah pleno ini selesai dilakukan, tahapan selanjutnya KPU Kota Bengkulu segera mengirimkan hasil pleno ini ke KPU RI.

“Hasil rekapitulasi ini segera kita kirimkan ke KPU RI, selanjutnya kita tinggal menunggu ketetapan dari Mahkamah Konstitusi (MK),” ujar Zaini. (ibe)