Pleno Tingkat Kecamatan Dimulai Besok

Martawansyah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu akan melakukan pleno tingkat Kecamatan yang akan besok, Jumat (11/12) Pelno akan dilakukan selama 4 hari hingga 14 Desember 2020. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Martawansyah, Kamis (10/12).

“Rekapitulasi tingkat Kecamatan diagendakan empat hari, karena untuk mengantisipasi kecamatan yang jumlah TPSnya banyak. Kalau kecamatan dengan TPS kecil ya sehari bisa selesai. Tapi, ada kecamatan yang TPS banyak bisa memakan waktu yang cukup lama, sehingga diberilah waktu untuk pleno selama empat hari tersebut,” jelasnya.

Sedangkan Pleno Terbuka rekapitulasi suara tingkat kabupaten/kota bakal digelar mulai tanggal 13 Desember sampai 17 Desember 2020. Pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kota juga direncanakan dilakukan selama 4 hari.

Hasil pleno di tingkat KPU kabupaten/kota inilah yang hasilnya untuk disampaikan ke KPU Provinsi Bengkulu. Martawansyah berharap, agar pleno ditingkat kecamatan bisa berjalan aman dan juga kondusif.

“Proses ini sesungguhnya sudah dimulai di tingkat TPS dan PPK, seharusnya pada tingkat KPU kabupaten/kota tinggal rekap saja, karena itu kami berharap situasi yang sudah kondusif bahkan sejak dimulai tahapan pilkada akan terus berlangsung sampai pada tahap penentuan di tingkat KPU Provinsi nantinya,” tutup Martawansyah. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*