Pleno Tingkat Kabupaten di Rejang Lebong Digelar Besok


Ary/BE
Logistik hasil Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong telah tiba di KPU Rejang Lebong setelah setelah dilaksanakan pleno ditingkat PPK.

CURUP, bengkuluekspress.com- Setelah pleno tingkat kecamatan selesai dilaksanakan pada Sabtu (12/12) kemarin. Saat ini KPU Rejang Lebong tengah menjadwalkan pelaksanaan pleno ditingkat kabupaten atau ditingkat KPU Rejang Lebong.
Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo mengugkapkan pelaksanaan pleno hasil Pilkada serentak 2020 di tingkat KPU Rejang Lebong rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (15/12) besok. Untuk lokasi pleno ditingkat kabupaten sendiri rencananya akan dilaksanakan di aula KPU Kabupaten Rejang Lebong.
“untuk pleno ditingkat kabupaten atau KPU Rejang Lebong rencananya akan kita laksanakan pada tanggal 15 Desember besok,” ungkap Restu saat dikonfirmasi Minggu (13/12).

Dijelaskan Restu, seiring dengan selesainya pelaksanaan pleno ditingkat kecamatan atau tingkat PPK, saat ini seluruh logistik hasil Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong sudah mereka bawa semua ke gudang logistik KPU Rejang Lebong yang ada di jalan Sukowati Curup.
“Alhamdulillah untuk pleno ditingkat PPK sudah selesai semua dan tidak menemukan kendala yang berarti,” terang Restu.
Sementara itu, terkait adanya insiden dugaan percobaan pembakaran digudang logistik PPK Kecamatan Kota Padang yang terjadi sebelum pelaksanaan pleno ditingkat kecamatan. Menurut Restu insiden tersebut hanya ganguan kecil saja dan tidak mempengaruhi pelaksanaan perekapan hingga pleno ditingkat kecamatan yang dilaksanakan serentak di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong pada Sabtu kemarin.

Disisi lain Restu juga mengingatkan para penyelenggaran Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong untuk selalu waspada dan berhati-hati serta menghindari bila ada kemungkinan akan terjadi konflik.
Sementara itu, terkait dengan pengamanan yang akan dilakukan petugas kepolisian dalam pleno ditingkat KPU Kabupaten Rejang Lebong, Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, SIK MH melalui Kabag Ops AKP Margopo SH mengungkapkan pihaknya akan melakukan penambahan pengamanan personel di lokasi pleno yaitu di kantor KPU Rejang Lebong.
“Untuk pengamanan pleno ditingkat kabupaten, kita akan melakukan penambahan personel yaitu sekitar 60 sampai 80 oerang personel akan kita libatkan dalam pengamanan,” ungkap AKP Margopo.
Penambahan jumlah personel yang akan melakukan pengamanan pleno ditingkat KPU Rejang Lebong tersebut, menurutnya tak lain adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, meskipun menurutnya saat ini kondisi Kambtibmas di Kabupaten Rejang Lebong pasca Pilkada sangat kondusif.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*