Pleno PPK Dikawal Ketat

pelaksanaan pleno PPK

TAIS, Bengkulu Ekspress – Tim gabungan TNI-Polri turun melakukan pengamanan dan pengawalan ketat terhadap proses pelaksanaan pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai 18-27 April mendatang.

“Setiap kantor kecamatan tempat pelaksanaan pleno PPK ini dijaga oleh dua personel TNI/Polri,” ujar Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Merthadana SIk melalui Kabag Ops AKP Chusnul Qomar SIk SH MM kepada wartawan. Dalam melakukan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan pleno PPK ini, tim gabungan tersebut disiagakan 24 jam. Karena sebelum pleno selesai, surat suara hasil Pemilu 17 April tetap disimpan di gudang PPK di kantor kecamatan.

“Untuk pengawalan ini, kita lakukan dengan sistem piket selama 24 jam hingga pleno selesai dilakukan,” terang Chusnul.



Lanjutnya, dalam melakukan pengawalan dan pengamanan ini, tim gabungan hanya bertugas melakukan pengamanan jalannya pelaksanaan pleno tersebut. Pengamanan dilakukan, untuk mengantisipasi timbulnya gejolak yang mungkin terjadi saat pelaksanaan pleno yang digelar secara terbuka tersebut. Tambahnya, kepada anggota yang bertugas untuk dapat melaksanakan tugas sebaiknya, sebaikanya sesuai dengan juknis dan juklaknya. “Selamat bertugas kepada tim gabungan, mari kita kawal semua tahapan Pemilu ini. Hingga nanti ditetapkan calon terpilih oleh KPU Seluma,” sampai Chusnul. (333)