Pleno PPK BS Berjalan Lancar

PANTAU: Ketua KPU BS saat memantau pleno tingkat PPK di kecamatan Pasar Manna, Jum’at (11/12).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah selesai penghitungan suarat suara di tingkat Panitia pemungutan suara (PPS). Saat ini sudah digelar pleno tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK).

“Pada pelaksanaan Pleno ditingkat PPK,Jum’at (11/12) alhamdulillah berjalan lancar,” kata ketua KPU BS, Alpin Samsen SPt didampingi anggotanya, Aspriantoni SE.

Dikatakan Alpin, pleno PPK dimulai Kamis (10/12) dan berakhir pada Senin (14/12). Hanya saja pada hari Kamis (10/12) belum ada pleno. Pleno baru dimulai secara serentak, Jum’at (11/12) pagi. Untuk memastikan pleno berjalan lancar, pihaknnya melakukan pemantauan langsung ke semua PPK yang tersebar di 11 Kecamatan dalam wilayah BS.

“Saat pleno kami pantau langsung,” ujarnya.

Setelah pleno PPK selesai, sambung Alpin akan dilanjutkan ke pleno tingkat Kabupaten. Jadwalnya 15-17 Desember. Sehingga dari hasil pleno tersebut, baru dapat diketahui siapa pemenang Pilkada. Meskipun belum ada kesalahan pada saat proses pleno tingkat kecamatan ini saat ini, Alpin meminta para penyelenggara tingkat kecamatan agar benar-benar memperhatikan proses penghitungan agar tidak terjadi kesalahan yang patal.

Sehingga, dalam waktu dekat pleno tingkat Kabupaten bisa di gelar secepat mungkin. Jika dari 11 kecamatan di Kabupaten BS mempunyai kesalahan yang patal dalam proses pleno ini maka pleno tingkat Kabupaten akan terhambat.

“Kepada PPK kami selalu imbau agar dapat menjalankan tahapan Pleno dengan baik, jangan sampai ada kesalahan sekecilpun,” harap Alpin. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*