Pleno PPK, Baru Dimulai

ERICK/Bengkulu Ekspress PLENO PPK: PPK Rimbo Pengadang ketika melaksanakan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Secara serentak, seluruh Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) di 12 kecamatan se-Kabupaten Lebong melaksanakan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019. Hal tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada tanggal 18 April hingga 05 Mei 2019 (16 hari). Namun pelaksanaan PPK di Kabupaten Lebong baru bisa dilaksanakan, kemarin (21/04).

Karena beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 363 TPS yang ada di Kabupaten Lebong, baru menyerahkan kotak surat suara.  Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk bersama unsur pimpinan turun langsung ke beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Pinang Berlapis, Rimbo Pengadang dan lainnya. Ketua KPU Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE mengatakan, bahwa untuk pelaksanaan pleno PPK di Kabupaten Lebong telat.



Akan tetapi diirnya memastikan bahwa pleno PPK akan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. “Hari ini (kemarin) telah kita mulai dan akan selesai beberapa hari kedepan,” jelasnya, kemarin (21/04). Karena dari setiap kecamatan yang ada, memiliki jumlah TPS yang berbeda-beda.

Kecamatan yang memiliki jumlah TPS yang sedikit, kemungkinan akan selesai hingga 5 hari kedepan dan untuk kecamatan yang jumlahnya memiliki TPS yang banyak, maka akan lebih lama lagi. “Yang memiliki TPS banyak bisa mencapai 10 hari,” ucap Ketua KPU.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*