Pleno Kabupaten Digelar Senin


Foto : IST

CURUP, Bengkulu Ekspress – Meskipun sebelumnya KPU Rejang Lebong menjadwalkan pelaksanaan pleno hasil Pemilu di tingkat KPU Rejang Lebong akan dilaksanakan Sabtu (27/4) besok, namun belakangan diketahui KPU Rejang Lebong mengundur pelaksanaan pleno menjadi hari Senin (29/4).

“Memang sebelumnya kita jadwalkan pleno di tingkat kabupaten pada tanggal 27, namun karena berbagai pertimbangan, sehingga kita undur menjadi tanggal 29 April,” sampai Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo saat dikonfirmasi Kamis (25/4) kemarin.

Sementara itu, untuk lokasi pelaksanaan pleno di tingkat KPU Rejang Lebong sendiri, menurut Restu akan mereka laksanakan di Aula Kantor KPU Rejang Lebong. Pelaksanaan pleno tingkat kabupaten yag dilaksanakan di kantor KPU Rejang Lebong tersebut, menurut Restu juga mendapat persetujuan dari petugas kepolisian, bahkan Kamis kemarin Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK juga memantau langsung kantor KPU Rejang Lebong untuk melihat kesiapan dalam melaksanakan pleno di tingkat kabupaten tersebut.”Untuk pelaksanaannya sendiri, kita targetkan selesai dalam satu hari,” tambah Restu.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK juga mengakui kedatangannya ke KPU Rejang Lebong kemarin untuk melihat kesiapan dan pola pengamanan yang akan mereka lakukan dalam mengamankan pleno tingkat kabupaten yang dilaksanakan di kantor KPU Rejang Lebong tersebut.

“Hari ini saya melakukan pengecekan kesiapan dan pengamanan untuk sidang pleno yang akan dilaksanakan tanggal 29 April ini, dimana yang kita bahas terkait dengan pola pengamanan yang akan kita lakukan,” terang Kapolres.

Untuk memastikan pelaksanaan pleno di tingkat kabupaten tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan, Kapolres mengungkapkan ia akan melakukan pengamanan secara maksimal. Dimana jumlah personil yang akan diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan pleno mencapai 400 orang.”Untuk personil yang akan kita siagakan lebih kurang 400 orang dari Polres Rejang Lebong dan dibantu dari satuan dan pihak lainnya termasuk TNI dan masyarakat,” tambah Kapolres.

Kemudian untuk potensi kerawanan keamanan menjelang pelaksanaan pleno tingkat kabupaten tersebut, Kapolres memastikan tidak ada potensi yang membahayakan bahkan menurutnya bisa bejalan dengan aman dan kondusif, namun kondisi tersebut menurutnya tidak akan membuat jajarannya lengah dalam memaksimalkan pengamanannya.

“Dari laporan intelejen kita saat ini kondisi di Rejang Lebong sangat kondusif, oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan terutama saat pleno tingkat kabupaten nanti,” pesan Kapolres. (251)