Pleno Kabupaten di Gedung Daerah

Ketua KPU Seluma mengecek persiapan rekapitulasi tingkat kecamatan.

TAIS, bengkuluekspress.com – Direncanakan Komisi Pemilihan Umum(KPU) Seluma akan melakukan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten tanggal 14 dan 15 Desember mendatang. Pleno ini akan dilaksanakan di Gedung Daerah Serasan Seijoan.

“Kita baru saja mendapat rekomendasi jika usulan pleno rekapitulasi di akomodir,” tegas Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi SE, kepada wartawan.

Dijelaskan, usulan pinjam pakai gedung untuk pelaksanaan pleno rekapitulasi sendiri sudah disampaikan, dan pukul 16.00 WIB kemarin usulan sudah diterima dan dikabulkan.

“Kapolres juga meminta agar pelaksanaan rekapitulasi di gedung daerah untuk lebih aman dan mudah memonitor,” sampainya.

Sementara itu, hari ini pukul 13.30 WIB sudah dilangsungkan rekapitulasi di tingkat kecamatan secara serentak hingga tanggal 14/12. Sehingga langsung kembali dilangsungkan rekapitulasi tingkat kabupaten. Dengan harapan rekapitulasi tingkat kecamatan bisa diselesaikan dengan lancar dan tanpa kendala.

“Jadi seluruh saksi Paslon untuk dapat hadir. Jika memang ada permasalahan di TPS bisa diselesaikan langsung di tingkat rekapitulasi tingkat kecamatan,” ujarnya.

Jelasnya, sejauh ini belum ada laporan akan adanya permasalahan dalam pelaksanaan Pilkada lalu. Namun, untuk antisipasi tetap dilakukan pengamanan dari kepolisian. Termasuk dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Pengamanan tetap dilakukan dan itu menjadi keharusan,” pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*