Play Station Digelapkan, Lapor Polisi

MANNA, BE – Hendi Gustian (24), warga Kelurahan Kayu Kunyit Kecamatan Manna mendatangi Mapolres BS lantaran play station miliknya digelapkan oleh Al (20), warga Kota Manna BS. Akibatnya korban mengalami kerugian Rp 1,6 juta.

Diceritakannya, kalau kejadian itu terjadi Selasa (13/11) lalu, sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu korban dan terlapor bertemu di Jalan Haji Yasin Kecamatan Pasar Manna karena terlapor merental play station milik korban untuk satu malam saja. Korban pun menyerahkan play station itu. Saat itu terlapor menjaminkan STNK sepeda motor atas nama Zul, warga Jalan Sudirman.

Namun setelah 3 malam ditunggu-tunggu, terlapor belum juga mengembalikan play station yang disewanya. Sehingga pagi kemarin korban mendatangi alamat terlapor, akam tetapi saat ditemui terlapor tidak ada di rumahnya dan menurut keterangan teman terlapor kalau terlapor membuka usaha permainan play station di Desa Gunung Mesir Kecamatan Pasar Manna. Namun, setelah korban cek ternyata terlapor dan play station miliknya itu tidak ditemukan.

Lalu korban mendatangi pemilik STNK itu, ternyata dari keterangan pemilik STNK itu kalau sepeda motornya itu telah lama digelapkan oleh pelaku. Menyadari kalau play stationnya itu sudah digelapkan oleh terlapor, maka diapun melaporkanya ke Mapolres BS.
Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui kasat Reskrim AKP Dwi Citra Akbar ST SIK membenarkan kalau pihaknya sudah menerima laporan tersebut. ‚ÄúLaporan korban sudah kami terima dan akan kami tindaklanjuti,” ucapnya.(369)