PKS Bengkulu Salurkan Program 1,7 juta Paket Sembako Covid-19

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketua DPW PKS Bengkulu H. Sujono, SP, M.Si menyerahkan paket sembako untuk masyarakat yang terpapar dan terdampak Covid-19. Penyerahan paket sembako ini merupakan penyaluran program 1.7 Juta Paket Sembako untuk membantu rakyat sekaligus rasa syukur HUT Kemerdekaan RI ke-76.

“Ini merupakan bakti sosial (baksos) PKS, dalam rangka mendukung program DPP, membagikan 1,7 juta paket sembako untuk masyarakat yang terpapar dan terdampak Covid-19,” kata Ketua DPW PKS Provinsi Sujono, Rabu (18/8).

Sujono mengatakan, pelaksanaan program berbagi ini diyakini akan mencapai target nasional. Terlebih lagi kegiatan yang sama juga dilakukan pengurus DPD PKS se-Provinsi Bengkulu.

Mengingat untuk penerima manfaat di Kota Bengkulu saja, sudah lebih 500 orang, dan akan ditambah di tingkat kabupaten, yang diperkirakan jumlahnya se Provinsi Bengkulu sudah melebihi angka 1.000 orang penerima manfaat. Belum lagi nantinya, juga akan ditambah dari daerah lain di Indonesia, termasuk di tingkat pusat.

“Kita berharap Baksos ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19. Kita juga terus mengajak dan mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-harinya,” ujarnya.

Senada, Sekretaris DPW PKS Provinsi Alamsyah mengungkapkan, program berbagi ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya, karena akibat pandemi Covid 19, tingkat ekonomi masyarakat telah menurun.

Terlebih, sambungnya, dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling meringankan beban, sekaligus memberikan motivasi supaya masyarakat lainnya agar berpartisipasi di tengah pandemi Covid-19.

“Insya Allah ini stimulus dan kedepan akan terus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sefty Yuslinah menambahkan, pihaknya secara nasional ikut membantu program tersebut masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19. Apalagi penerima Baksos ini diperuntukan bagi anak yatim,, orang tuanya terpapar lalu meninggal dunia karena Covid. Begitu juga dengan janda yang suaminya meninggal akibat terpapar virus Covid-19.

“Kita berharap kepada Allah SWT, wabah ini bisa segera berakhir dan kita semua kembali menjalankan aktifitas seperti sedia kalanya,” tutupnya. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*