PKPI Usung Hartawan-Darmin

SERAHKAN: Ketua PKP Indonesia BS saat menyerahkan rekomendasi cakada ke H Hartawan sebagai cabup didampingi H Darmin sebagai Cawabup BS, di sekretariat PKP Indonesia BS, Senin (24/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Waktu pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bengkulu Selatan (BS) tinggal menyisahkan 7 bulan lagi, yakni waktu pencoblosan 23 September 2020.

Saat ini partai politik mulai menentukan bakal calon kepala daerah (bacakada) yang diusung pada pilkada serentak nanti. Seperti Partai Kesatuan dan Pembangunan Indonesia (PKPI). Partai ini sudah merekomendasikan mengusung cakada Hartawan-Darmin pada pilkada BS nanti.

“DPN PKPI sudah menetapkan H Hartawan SH MH sebagai calon bupati BS yang akan diusung,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKPI BS, Ikhasarudin SH.

Ikhsarudin mengaku, selain menetapkan H Hartawan SH MH sebagai calon Bupati BS, PKPI juga sudah menetapkan calon wakil bupati yang berpasangan dengan H Hartawan SH MH.

“Untuk calon wakil Bupati sudah kami tetapkan H Darmin SE,” ujarnya.

Ditambahkan Ikhsarudin, mengingat partainya hanya menduduki dua kursi di DPRD BS, sedangkan syarat untuk mengusung pasangan Cakada minimal 5 kursi, maka dipastikan partainya harus berkoalisasi dengan partai lainnya.

Oleh karena itu, dirinya sudah menginstruksikan pasangan H Hartawan SH MH–H Darmin SE untuk mencari partai tambahan, agar cukup syarat mendaftar ke KPU BS.“Setelah partai koalisi nanti didapat, kami deklarasikan pasangan ini,” bebernya.

Ikhsarudin mengaku, dipilihnya pasangan Hartawan–Darmin sebagai cabup dan cawabup BS, lantaran pasangan ini dinilai mampu membangun BS ke depan. Ditambah lagi visi misi pasangan ini sesuai dengan visi misi PKP Indonesia.“Kami memilih pasangan ini, sesuai visi misi kami yakni religious dan bermartabat,”demikian Ikhsarudin.

H Hartawan SH MH didampingi H Darmin SE mengaku berterima kasih kepada pengurus PKPI mulai dari tingkat ranting hingga tingkat nasional yang bersedia mengusung keduanya pada pilkada BS nanti. Dirinya mengaku dengan dukungan dari PKP Indonesia, akan menambah semangat keduanya untuk mencari partai koalisi.

Dirinya mengaku saat ini sudah berkoordinasi dengan sejumlah pengurus parpol, agar bersedia mengusunya pada Pilkada nanti.“Dukungan PKPI ini menambah semangat bagi kami untuk terus menjalin komunikasi dengan parpol lain.

Mudah-mudahan nanti parpol lainnya dapat mengusung kami dan kami siap untuk membawa kemajuan bagi BS jika dipercaya masyarakat BS,” ujar ketua Pengadilan Agama BS ini didampingi H Darmin SE, yang juga mantan sekda BS usai menerima rekomendasi dari PKPI, senin (24/2). (369)