PKPI Siapkan Lima Cawabup

TAIS, BE – Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Persatuan Dan Keadilan Indonesia (PKPI), Drs Zayana Rait mengatakan pihaknya bakal mengusulkan 5 nama untuk diajukan menjadi wakil bupati Seluma. Hal ini seiring dengan telah terbitnya Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131-17.882 tertanggal 13 Desember 2013 soal pemberhentian tetap Bupati H Murman Effendi SE SH MH.

Dikatakan Zaryana yang juga Ketua DPRD Seluma itu, PKPI merupakan parpol pengusung pasangan Murman Effendi-Bundra Jaya pada Pilbub 2010 lalu. Lantas, karena akan ada proses pengajuan pengangkatan Bundra Jaya sebagai wakil bupati dan Plt bupati menjadi bupati Seluma, maka parpol pengusung menyiapkan pengisian kursi wakil bupati. Sementara proses pengusulan pengangkatan Bundra itu sendiri, baru akan dimulai Senin pekan depan (31/12) dengan agenda pimpinan DPRD Seluma menentukan jadwal rapat paripurna pengusulan pengangkatan Bundra Jaya.

“Selaku partai pengusung,  PKPI punya banyak stok kader untuk diajukan menjadi wakil bupati, untuk mendampingi Bundra Jaya. Kita bisa mengajukan 5 daftar nama kepada bupati nantinya, lalu bupatinya menyeleksi untuk diambil maksimal 2 orang lalu dipilih melalui rapat paripurna dewan,” kata Zaryana.

Ditegaskan Zaryana, parpol pengusung pasangan Murman-Bundra pada Pilbub lalu hanya PKPI. Partainya punya 7 kursi dalam pengusungan tersebut. Selain itu ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ikut sebagai partai pendukung. “Jadi yang berhak mengajukan nama calon wabup nanti, hanya PKPI bukan partai lain,” tukasnya. (444)