PKL Diminta Taati Aturan

TERTIBKAN Anggota Satpol PP saat turun langsung memberikan himbauan kepada PKL yang berjuaalan buah duren di depan lapangan Merdeka, Selasa (177
IRUL/Bengkulu Ekspress
TERTIBKAN: Anggota Satpol PP saat turun langsung memberikan imbauan kepada PKL yang berjualan buah duren di depan lapangan Merdeka, Selasa (17/7).

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress– Maraknya pedagang kaki lima (PKL) yang menjual buah-buahan di trotoar depan gedung kuliner atau depan lapangan Merdeka Kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan, mendapat sorotan dari petugas Satpol PP. Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kaur Jon Harimol SSos melalui Kasi Ops Sulaiman SE mengimbau kepada PKL yang ada di sekitar Lapangan Merdeka agar mentaati aturan.

“Kita sudah ingatkan kepada para pedagang dadakan yang berjualan di depan lapangan merdeka agar mentaati aturan dan jangan menganggu jalan,” kata Sulaiman saat memberikan peringatan kepada PKL di depan Lapangan Merdeka, kemarin (17/7).

Dikatakan Sulaiman, ia bersama anggotanya terpaksa harus turun ke lapangan guna mengingatkan para PKL yang dinilai melanggar aturan dan dianggap menimbulkan kemacetan ditepi jalan raya. Sebab dengan adanya pedagang tersebut, ia khawatir akan terjadi kemacetan sebab banyak kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang berhenti dipinggir jalan untuk membeli jualan buah duren tersebut.



“Kita minta kepada pedagang musiman ini agar selalu taat aturan, dan kita tidak melarang berjualan asal mereka tertib,” terangnya.

Ditambahkannya, sejauh ini aturan tersebut dapat ditaati oleh para PKL. Akan tetapi, jajarannya tetap akan mengingatkan para PKL agar tidak melakukan pelanggaran. Sebab Jika melangggar pihaknya akan mendidak tegas. Juga ia meminta PKL untuk proaktif dalam menjaga kebersihan kawasan lapangan merdeka kota Bintuhan. “Saya juga minta jaga kebersihan baik dari sisi lingkungan maupun barang dagangan yang mereka jual, dan jangan sampai merugikan konsumen,” jelasnya.(618)