PKK UPP Rejang Lebong Patuhi Protokol Kesehatan


Ist/BE
Rektor UPP saat membuka kegiatan PKK yang dilaksanakan dikampus UPP Dwi Tunggal. Dalam pelaksanaan PKK UPP menerapkan protokol kesehatan.

CURUP, bengkuluekspress.com – Untuk mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) kepada mahasiswa baru. Universitas Pat Petulai (UPP) menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan PKK tersebut.
“Karena saat ini masih dalam masa pandemi, sehingga kegiatan PKK yang kita laksanakan selama dua hari ini menerapkan protokol kesehatan,” terang Rektor UPP, Prof Dr Ir Alnopri MS.

Penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan PKK untuk mahasiswa baru, menurut Rektor, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Kemudian kegiatan PKK juga dilaksanakan disejumlah ruangan karena untuk mematuhi protokol kesehatan, yaitu jaga jarak.
“Sedangkan pada hari kedua (Jum’at), kegiatannya dilakukan oleh masing-masing prodi, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambah Rektor.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, tak hanya pelaksanaan yang mematauhi protokol kesehatan. Akan tetapi dalam materi PKK sendiri, UPP juga memberikan materi terkait dengan sanitasi total berbasis masyarakat. Materi tersebut merupakan materi tambahan dari yang diwajibkan dalam kegiatan PKK.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan PKK UPP, Ngationo menjelaskan, kegiatan PKK yang di panitiai oleh BEM UPP tersebut diikuti oleh 130 orang mahasiswa baru yang berasal dari lima program studi UPP, yaitu Agroteknologi, Agribisnis, Ilmu Komputer, Akuntansi dan Sains perkopian.
“Hari pertama kemarin pesertanya sebanyak 130 orang, kemudian pada hari kedua ini ada 5 orang berhalangan hadir jadi yang hadir hari ini 125 orang,” terang Ngationo.

Disisi lain, pasca alih status dari STIPER Rejang Lebong ke UPP, saat ini kampus yang berada di Kelurahan Dwi Tunggal Kota Curup tersebut makin dikenal oleh masyarakat. Salah satu buktinya adalah adanya mahasiswa dari Kuningan Jawa Barat yang menjadi mahasiswa baru di UPP.
Mahasiswa baru asal kuningan tersebut adalah Neta Sri Rahayu. Menurut Neta ia mengetahui ada UPP setelah mendapat informasi dari keluarganya yang ada di Rejang Lebong. Kemudian ia tertarik kuliah di UPP, karena ada jurusan ilmu komputer yang ia inginkan.
“Selain karena jurusan yang saya inginkan ada, peluang saya dibantu pihak kampus untuk mendapat beasiswa ada, sehingga bisa membantu orang tua saya terkait biaya. Mengingat saat ini ada kakak saya juga yang masih kuliah di Jawa,” terang Neta.(251/krn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*