PKK Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Kader

ARY/Bengkulu Ekspress. Salah satu tim lomba lagu mars PKK saat unjuk kebolehan, lomba lagu mars PKK dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Kader
ARY/Bengkulu Ekspress. Salah satu tim lomba lagu mars PKK saat unjuk kebolehan, lomba lagu mars PKK dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Kader

CURUP, Bengkulu Ekspress – Berbagai cara dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Rejang Lebong dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan kadernya. Salah satunya dengan menggelar kegiatan lomba lagu mars PKK.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari merupakan bagian dari upaya kita meningkatkan kemampuan dan keterampilan kader PKK,” terang ketua panitia kegiatan, Leni Tri Mei disela-sela kegiatan yang dilaksanakan Rabu (25/4) kemarin.

Selain itu, menurut Leni, kegiatan tersebut juga untuk mensosialisasikan program kerja PKK Kabupaten Rejang. Kegiatan yang merupakan program kerja dari Pokja I TP PKK Kabupaten Rejang Lebong tersebut merupakan kegiatan tahunan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah kita agendakan,” tambah Leni.

Untuk pesertanya sendiri, menurut Leni merupakan kader dari PKK yang merupakan perwakilan dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Hj Fitri Hertikasari A Hijazi SE yang diwakilkan oleh Wakil Ketua I, Hermita Iqbal Bastari menjelaskan kegiatan lomba lagu mars PKK yang dilaksanakan kemarin selain melatih kemampuan dan keterampilan kader PKK juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama kader PKK.

“Dengan adanya kegiatan kita berharap bisa meningkatkan tali persaudaraan kita dan mewujudkan program kerja PKK Kabupaten Rejang Lebong tahun 2018 ini,” harap istri dari Wakil Bupati Rejang Lebong tersebut.

Lebih lanjut, Hermita berharap kegiatan tersebut benar-benar mendekatkan para kader PKK, meskipun menurutnya dalam struktur organisasi ada aturan yang mengikat. Selain itu, dengan kegiatan tersebut ia berharap para kader PKK bisa saling kenal antara satu dengan lainnya bahkan bisa melihat lebih dekat seperti apa ide dan kreatifitas dari kader-kader lainnya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat baik bagi pengurus maupun masyarakat, peserta jangan mikirkan menang atau kalah karena tujuan kita semata-mata hanya ingin membangun suatu kebersamaan dalam organisasi PKK yang ada di Rejang Lebong ini,” demikian Hermita.(251)