PKK RL Peduli Lansia Wanita

IST/BE
Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong saat menyerahkan paket sembako dalam kegiatan PKK Peduli Lansia wanita pada peringatan hari kartini yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Rejang Lebong.

CURUP, Bengkuluekspress.com– Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, TP PKK Kabupaten Rejang Lebong (RL) menunjukkan kepeduliannya terhadap lansia wanita yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Ketua TP PKK RL, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE mengungkapkan, kepedulian yang dilakukan TP PKK RL dengan lansia tersebut yaitu dengan membagikan sebanyak 32 paket sembako kepada para lansia wanita di daerah tersebut.

“Kegiatan PKK Peduli Lansia ini merupakan bagian dari kegiatan peringatan hari kartini, karena tahun ini tidak bisa dilaksanakan acara seremonial sehingga kita ganti dengan kegiatan berbagi kepada Lansia wanita yang ada di Rejang Lebong ini,” sampai Bunda Fitri sapaan akrab dari Ketua TP PKK RL tersebut.

Paket sembako yang diberikan tersebut, menurut Bunda Fitri berisi berbagai bahan pokok, mulai dari beras, telur, minyak goreng dan susu. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan dalam masker. Lansia yang menerima bantuan tersebut baik yang masih bekerja seperti petugas kebersihan maupun lansia yang tinggal di rumah. Bantuan tersebut bagian diberikan secara simbolis di rumdin Bupati RL maupun diantarkan ke beberapa titik.

“Kami berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat saat pandemi Covid-19 seperti saat ini,” sampainya.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Fitri juga menjelaskan, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian TP PKK Kabupaten Rejang Lebong kepada petugas perbatasan yang melakukan pemeriksaan masyarakat yang masuk ke Rejang Lebong. Bantuan yang diberikan tersebut berupa ratusan masker yang diantar langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong bersama jajarannya di pos perbatasan antara Rejang Lebong dan Lubuklinggau serta pos perbatasan Rejang Lebong dengan Kepahiang.

“Bantuan masker juga kita berikan kepada petugas kita yang melakukan pemeriksaan dipos perbatasan baik perbatasan Rejang Lebong dengan Lubuklinggau maupuan perbatasan Rejang Lebong dengan Kepahiang,” sampai Bunda. (251)