PKK Rejang Lebong Sambangi Warga Binaan Lapas Curup

Ketua TP PKK Rejang lebong saat mengunjungi Lapas kelas IIA Curup

CURUP, bengkuluekspress.com – Tim Penggerak (TP) PKK Rejang Lebong (RL), Jum’at (24/02/2017) mengunjungi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup. Kedatangan TP PKK RL untuk memberikan perhatian terhadap narapidana yang dinilai perlu kepedulian dari pihak pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK RL, Fitri Hijazi memberikan motivasi agar warga binaan tetap memiliki semangat hidup dan tidak putus asa. Kedepan diharapkan para warga binaan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Sebenarnya warga binaan adalah anak – anak yang baik, namun mereka hanya perlu sentuhan kepedulian dari segala pihak,” ujar istri dari Bupati Rejang Lebong ini.

Kunjungan rombongan pengurus PKK disambut baik oleh pihak Lapas dan warga binaan. Tampak para ibu – ibu PKK mengajak berbincang para napi baik anak – anak, wanita maupun Laki – laki.

Tidak hanya itu, Ketua PKK juga mengajak para narapidana wanita yang berjumlah 19 orang untuk tetap berkarya seperti membuat kerajinan tangan yang nanti siap dapat dijual. Tak ketinggal untuk napi laki – laki juga ditantang Ketua PKK untuk membuat Miniatur rumah adat.

Dalam kesempatan itu juga, Tim PKK memberikan bantuan makanan ringan dan peci kepada napi anak – anak yang berjumlah 33 orang.

Sementara, Kalapas Kelas IIA Curup, Iwan Amir berterimakasih dengan kunjungan PKK RL dalam rangka memberikan motivasi kepada para warga binaan.

“Terkait tantangan Ketua PKK terhadap warga binaan menghasilkan sebuah karya kerajinan tangan, pihak kita siap memfasilitasi warga binaan untuk membuatnya. Mudah – mudahan hasilnya nanti memuaskan,” pungkas Ka Lapas.(Ade)