PKK Provinsi Bantu Korban Banjir

==FOTO: Derta Wahyulin

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin dan Ketua BKOW Provinsi Bengkulu, Asmeri Yosita Nopian berserta pengurus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang menjadi korban bancana banjir. Bermacam sembako dan makanan siap saji diberikan sebagai bantuan kepada korban banjir. Bantuan yang berasal dari suka rela Dharma Wanita Provinsi Bengkulu tersebut diserahkan ke beberapa titik bencana banjir yang ada di Kota Bengkulu.

“Mari bersama hadapi musibah ini dengan tegar, insya Allah ada hikmahnya,” ujar Derta Wahyulin Rohidin kepada Bengkulu Ekspress, Selasa (30/4) lalu.

Dijelaskannya,  kunjungan awal dilakukan di Perumahan Pondok Indah, Jalan Merapi 12 RT 4 RW 1 Kelurahan Kebun Tebeng. Kemudian dilanjutkan ke RT 31 Jalan Merawan 14, dan diakhiri di RT 01, Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu. Dalam kunjugannya bersama pengurus lainnya ini, ia ingin memastikan kondisi korban bencana banjir sudah mendapatkan pertolongan. Sehingga dengan pertolongan tersebut, sedikit demi sedikit bisa membantu.

“Kami bersama ibu-ibu Dharma Wanita, hadir di sini untuk memastikan kondisi bapak ibu sekalian,” tambahnya.  Derta berpesan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Sehingga apapun peyebab banjir tersebut tidak lagi terjadi di Provinsi Bengkulu. “Kami mohon warga dan RT setempat membatu memberikan informasi ke Posko Terpadu terkait kendala yang terjadi lapangan. Sehingga tim bisa memberikan bantuan secepatnya kepada warga,” tutur Derta.

Sementara itu, Ketua BKOW Provinsi Bengkulu, Asmeri Yosita Nopian mengatakan, dalam melakukan penanggulangan korban bencana tentunya membutuhkan kerjasama semua pihak. Dengan demikian, penanggulangan bencana ini dapat berjalan maksimal. “Mari sama-sama kita memberikan pertolongan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Khususnya yang sedang menjadi korban bencana banjir,” ujar Asmeri.

Di sisi lain, Ketua RT 31 Sawah Lebar Kota Bengkulu, Rakiman menegaskan, kunjungan istri gubernur bersama istri Sekda Provinsi Bengkulu mampu bangkitkan semangat warga.”Kami merasa diperhatikan, dengan ini kami merasa terobati. Kami menyambut baik, mudah-mudahan bantuan ini menjadi amal jariyah,” pungkas Rakiman. (151)