PKK Mitra Pembangunan

pkk

BENGKULU, BE – Tim penggerak PKK se-Provinsi Bengkulu memperingati Hari Gerak PKK ke – 43, Selasa (5/5). Acara yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Provinsi Bengkulu itu mengangkat tema “Kita satukan langkah nyata dalam upaya meningkatkan keluarga Indonesia yang lebih sejahtera”.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bengkulu, Honiarty Junaidi Hamsyah bersama TP PKK se-Provinsi Bengkulu mendukung penuh pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Tim penggerak PKK sebagai mitra pemerintah memberi dukungan sepenuhnya terhadap program pembangunan pemerintah dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga Indonesia,” kata Istri Gubernur Bengkulu ini saat memberikan kata sambutan di hadapan tamu undangan.

Peringatan HKG ini juga sebagai bahan evaluasi TP PKK selama setahun berjalan. PKK Mengkaji kembali apa saja keberhasilan yang telah dicapai termasuk masalah dan hambatan. Selanjutnya, mencari solusi sebagai tonggak agar melangkahj lebih baik lagi pada tahun berikutnya.Honiarty yang juga ketua DPW Partai Perindo mengaharapkan pemerintah provinsi, kota dan kabupaten memerikan dukungan berupa bimbingan dan fasilitas dalam setiap kegiatan PKK.Sehingga gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Senada, Gubernur Bengkulu, H Junadi Hasmyah siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK. Ia pun memuji PKK Bengkulu yang mampu berprestasi hingga ke kancah nasional.
“Saya berterima kasih kepada PKK mulai dari desa, kota dan provinsi mampu bersinergi sehingga dapat berkiprah di lomba program PKK kancah nasional. Saya ingin prestasi ini dipertahankan,” kata Gubernur semangat.

Ia kembali mengingatkan kepada semua penggerak PKK agar mengikuti  program nasional yang dicanangkan pemerintah pusat dalam hal pencegahan kanker. Junaidi yang kerap disapa UJH meminta para kaum ibu untuk melakukan deteksi kanker rahim dan kanker payudara.

Diakhir acara, Panitia dari PKK Provinsi Bengkulu memberikan santunan kepada puluhan Lansia. Penyerahan santunan diberikan langsung oleh Honiarty selaku ketua TP PKK Provinsi Bengkulu. Tak hanya itu, pembagian hadiah kepada pemenang lomba 10 program PKK dari kabupaten dan kota di Bengkulu juga dilakukan pada acara tersebut. (cw1)