PKK Kaur Gelar Berbagai Lomba

SERAHKAN: Ketua PKK Kaur Ny. Poppy Tatriansi Gusril saat memberikan hadiah kepada peserta pemenang lomba, Rabu (14/8).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Guna memeriahkan dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kaur menggelar berbagai perlombaan yang diikuti seluruh oleh seluruh peserta PKK masing-masing kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung budaya Taman Benika Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (14/8).

“Kegiatan yang kita lakukan ini tidak lain untuk memeriahkan HUT RI, dan ini juga merupakan kegiatan positif untuk menyambung tali siraturahmin antara anggota PKK,” kata Ketua PKK Kabupaten Kaur, Ny. Poppy Tatriansi Gusril melaui Wakil Ketua Ny Sardania, kemarin (14/8).

Dikatakannya, berbagai lomba yang digelar itu yakni lomba defile pahlawan nasional, display Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, dan penyuluhan Kelompok Kerja (Pokja) I pola asuh anak dan remaja. Dimana untuk lomba UP2K diantaranya seperti makanan, dan kerajinan tangan, kripik pisang, tapis Lampung, bahan kebaya, sulam usus, sapu dan tampah.

“Perlombaan ini di ikuti oleh seluruh PKK kecamatan, dan saya berharap semua anggota PKK Kaur bisa lebih aktif menampilkan olahan makanan khas masing-masing, dan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan taraf ekonomi anggota PKK,” harapnya.

Ditambahkannya, untuk lomba defile pahlawan nasional ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan. Sebab apa yang kita lakukan saat ini tidaklah seberapa bila dibandingkan dengan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita sampai mencapai kemerdekaan tujuh puluh empat tahun.

“Kegiatan ini juga untuk mengenang dan mengingat kembali perjualan pahlawan kita. Makanya peserta lomba harus berpakaian dan berpenampilan seperti pahlawan,” jelasnya. (618)