PKK Ikut Meriahkan HUT RI

Lomba merias istri yang dilaksanakan TP PPK Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Rejang Lebong Rabu (14/8) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Tak hanya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang melaksanakan sejumlah perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke-74. Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong juga tak mau ketinggalan dengan melaksanakan sejumlah perlombaan.

Perlombaan yang diselenggarakan TP PKK dalam memeriahkan HUT RI ke-74 tersebut dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Rejang Lebong Rabu (14/8) kemarin. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari sejumlah OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Hari ini (kemarin) sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUR RI ke-74 kita laksanakan,” sampai Ketua TP PKK Rejang Lebong Fitri Hertikasari A Hijazi SE didampingi Wakil Ketua I Hermita Iqbal Bastari dan Wakil Ketua II Nila Denni.

Dijelaskan Ketua TP PKK Rejang Lebong yang akrab disapa bunda tersebut, sejumlah perlombaan yang mereka laksanakan kemarin adalah perlombaan yang biasa dilaksanakan oleh masyarakat Indonesia dalam rangka memeriahkan HUR RI setiap tahunnya. Hanya saja menurutnya perlombaan yang mereka laksanakan kemarin bukan perlombaan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bersama FORMI Rejang Lebong.

“Perlombaan yang kita laksanakan hari ini adalah perlombaan yang belum dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong,” tambah bunda.

Beberapa perlombaan yang dilaksanakan TP PKK Rejang Lebong dalam memeriahkan HUT RI tersebut adalah lomba merias istri suami dan istri, kemudian lomba membawa bola menggunakan nampan, lomba memasangkan atribut kerja suami, lomba mengambil koin dari buah kates yang sudah dilumuri coklat, lomba membawa nampan dikepala dan lomba lari karung.

Dari sejumlah perlombaan yang dilaksanakan TP PKK Rejang Lebong kemarin, yang paling menarik perhatian adalah lomba merias, dimana dalam perlombaan tersebut yang merias adalah suami dari peserta, saat merias juga mata mereka tertutup sehingga banyak sehingga mengundang gelak tawa dan keseruan dari para penonton.

Menurut Bunda, kegiatan perlombaan yang mereka laksanakan kemarin, selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan yang mereka laksanakan kemarin juga untuk melatih kekompokan para peserta khususnya para ASN di Kabupaten Rejang Lebong, sehingga dalam melaksanakan tugas kedepannya mereka semakin kompak.

“Ini juga untuk melatih kekompakan para ASN baik kepada sesama ASN maupun kepada pasangan masing-masing, sehingga kedepannya mereka lebih semangat untuk bekerja dalam membangun Rejang Lebong,” demikian Bunda. (251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*