PKK Gelar Lomba Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja

ARY/Bengkulu EkspressPeserta lomba Simulasi Pola Asuh anak dan Remaja saat menunjukkan kemampuannya di gedung Stiper Rejang Lebong Senin (17/6) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Guna meningkatkan pemahaman orang tua terkait dengan pola asuh anak dan rejama di Kabupaten Rejang Lebong, Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong menggelar lomba simulasi pola asuh anak dan remaja. Lomba yang dilaksanakan di gedung Stiper Rejang Lebong Senin (17/6) kemarin merupakan program kerja Pokja 1 TP PKK Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka memperingati hari jadi Kota Curup ke-139 tahun 2019.



Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi yang diwakilkan oleh Ketua I Ny Hermita Iqbal Bastari menjelaskan bahwah kegiatan yang mereka laksanakan kemarin diharaokan bisa menjadi pantuang pola asuh anak dan remaja dalam keluarga untuk menanggulangi dan mengurangi kesulitan-kesulitan serta mencegah timbulnya permasalah bagi orang tua terutama ibu sebagai pendidik utama.

“Dengan adanya lomba ini, TP PKK berharap kita benar-benar memahami pola asuh anak dan remaja yang betul terutama bagi ibu-ibu sebagai pendidik utama,” harap istri dari Wakil Bupati Rejang Lebong tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bagi kader PKK, sebagai bekal dan pedoman dalam memberikan penyuluhan dan orientasi dan sosialisasi kepada orang tua dalam mengasuh anak dan remaja. Sedangkan pemerintah dan dunia usaha diharapkan bisa memberikan fasilitas dan dukungan baik berupa beasiswa dan keterampilan kerja sertra sarana dan prasarana dengan pembekajaran yang tepat.

“Kepada para peserta lomba, saya harap bisa mengikuti lomba ini dengan semangat dan menjunjung tinggi sportifitas,” pesan Ny Hermita.

Sportivitas harus dijunjung tinggi, karena menurutnya kalah dan menang adalah yang biasa dalam setiap perlombaan, namun yang terpenting menurutnya para peserta paham bagaimana tata cara mengasuh dan mendidik anak yang benar.

Selain itu, ia juga juga berharap para peserta juga bisa menyampaikan tata cara asuh yang benar tersebut kepada ibu-ibu lain yang ada di masing-masing kecamatan, sehingga menurutnya Rejang Lebong terbebas dari permasalahan anak dan remaja.”Pola asuh yang benar berdampak yang luar biasa dalam mempersiapkan anak-anak kita sebagai generasi penerus, karena dengan pola asuh yang benar kita bisa menciptakan anak yang berkualitas, sehat, bermoral dan berguna bagi dirinya, keluarga dan bangsa,” demikian Ny Hermita.

Di sisi lain, selain melaksanakan lomba simulasi pola asuh anak dan remaja, TP PKK Rejang Lebong juga melaksanakan lomba balita sehat yang dilaksanakan di Stiper Rejang Lebong. Lomba balita sehat sendiri dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi.

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri, pemenang lomba sosialisasi pola asuh anak dan remaja Juara I diraih oleh Denny Hariyani dari Kecamatan Bermani Ulu, Kemudian Juara II diraih oleh Rodiana dari Kecamatan Selupu Rejang, selanjutnya Juara III Indri Prasetyo dari Kecamatan PUT, kemudian Harapan I diraih oleh Sri Marlina dari Kecamatan Curup, Harapan II diraih oleh Kori Iskandar dari Kecamatan Sindang Beliti Ulu dan Harapan III diraih oleh Mahariya dari Sindang Kelingi. (251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*