PKK BS Ajak Semua Pihak Sukseskan Germas dan Vaksin Covid-19

BUKA: Ketua PKK BS, Ny Nurmalena G Mulyadi saat membuka acara Penggerakan Organisasi kemasyarakatan di aula Waterpark BS, Jum’at (11/6) siang.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan (BS), Ny Nurmalena G Mulyadi mengajak semua pihak dapat mensukseskan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan vaksinasi Covid-19. Untuk itu, dirinya berharap, semua organisasi kemasyarakatan di BS dapat mendukung kegiatan tersebut.

“Saya mengajak agar kita semua perwakilan dari semua organisasi di BS ini dapat mensukseskan Germas dan vaksin Covid-19,” katanya saat membuka acara Penggerakan Organisasi Kemasyarakatan di BS di aula Waterpark, Kota Manna, Jum’at (11/6) siang.

Dikatakan Bunda Lena, sapaan akrab Ketua Tim Penggerak PKK BS ini, dengan dukungan semua pihak, dirinya optimis kegiatan vaksin sukses, sehingga ke depan, semua warga BD bisa divaksin dan semua warga BS terbebas dari virus Covid-19.

“Saya berharap semua perwakilan organisasi di BS ini bisa menjadi pilot project dalam mensukseskan germas dan vaksin covid-19,” harapnya.

Kabid Kesehatan Masyarakat, Usman Sahari MKes mewakili Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi mengatakan, dengan adanya pertemuan tersebut, dirinya berharap, semua yang hadir dapat menyampaikan ke masyarakat atau dapat melakukan Germas agar terhindar dari berbagai jenis penyakit.

“Mari rutin kita melakukan germas, agar tubuh kita selalu sehat,” ajaknya.

Kasi Promosi Kesehatan, Dusiriah MKes menambahkan, dengan adanya Germas ini, dapat juga dapat mencegah agar kita tidak tertular Covid-19. Sehingga dirinya juga mengajak semua pihak agar selalu rutin melakukan germas. Dirinya juga menambahkan, agar semua yang hadir juga mensukseskan vaksin pada Lansia.

“Vaksin pada lansia akan digelar 15 Juni nanti, saya harap kita dapat mensukseskannya,” ujarnya.

Dengan adanya pelaksanaan vaksin massal untuk lansia atau orang lanjut usia, dirinya mengajak semua yang hadir dapat membantu mensosialisasikannya kepada masyarakat, agar semuanya mau di vaksin sebab vaksin tersebut selain halal juga tidak ada efek samping. Adapun para organisasi kemasyarakatan di BS diantaranya PKK, Bhayangkari, Gabungan organisasi wanita, darma wanita, pihak Bank, MUI, pengusaha hotel, pengusaha rumah makan, sanggar senam, Komunitas musisi BS, majelis taklim dan organisasi lainnya.

“Saya mengajak kita semua dapat mensosialisasikan agar warga mau divaksin covid-19,” harap Dusi.

Ketua MUI BS, KH Abdullah Munir menyambut baik acara tersebut. Dirinya mengharapkan semua pihak dapat berperan aktif dalam mensukseskan Germas dan vaksin Covid-19 di BS. Sehingga ke depan warga BS semakin terjaga kesehatannya dan juga BS terbebas dari Covid-19.

“Kita harus berperan aktif dalam mensukseskan Germas dan vaksin Covid-19, terlebih lagi pada 15 Juni nanti vaksin untuk lansia, untuk itu, kita dapat mengajak para lansia agar mau mengikuti vaksin, sebab gratis dan juga halal serta tidak memiliki efek samping, agar ke depan tidak ada lagi warga BS yang terpapar covid-19,” ujar KH Abdullah Munir. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*